Rekap Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2023-2024 Hari Ini, Penuh Kejutan

Rekap Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2023-2024 Hari Ini, Penuh Kejutan Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2023-2024 telah memasuki paruh kedua. Borneo FC masih menduduki peringkat teratas klasemen sementara.

Jendela transfer Lig 1 untuk periode kedua sudah dibuka mulai Rabu, 1 November 2023. Pendaftaran pemain baru akan berakhir pada 28 November 2023

Memasuki putaran kedua, klub-klub kontestan Liga 1 ancang-ancang berbenah untuk semakin memaksimalkan kekuatannya dengan perombakan. Ada pemain yang masuk maupun keluar.

Beberapa aktivitas transfer pemain yang mengejutkan terjadi pada Kamis 9 November 2023 kemarin.

Baca Juga : TERPOPULER: Putu Gede Resmi Tinggalkan Persib hingga Bek Sayap Timnas Indonesia Segera Merapat?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Manajemen Arema FC membuat keputusan mengejutkan dengan melepas penyerang asal Brasil yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini, Gustavo Almeida.

Mereka meminjamkan pemain tersebut ke Persija Jakarta dengan status pinjaman. Manajemen Arema FC mengucapkan terima kasih kepada pemain kelahiran Sao Paolo tersebut atas dedikasinya.

Dengan kepindahan Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema FC akan memaksimalkan upaya perekrutan pemain baru untuk melengkapi komposisi tim dalam menjalani sisa kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Kabar mengejutkan lainnya datang dari Persib Bandung. Kebersamaan I Putu Gede Juni Antara bersama Persib hanya berlangsung setengah musim, setelah sang pemain resmi meninggalkan Maung Bandung.

Baca Juga : Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 2023-2024 Hari Ini: PSIS Tempel Ketat Persib, Persija Bangkit

Pertandingan Persib menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 8 November 2023, menjadi penampilan terakhir Putu bersama Maung Bandung karena dia harus kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di Bhayangkara FC di putaran kedua karena sangat membutuhkannya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Selain itu, sebagai anggota kepolisian, Putu juga harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.

Hingga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Putu Gede tampil dalam 14 pertandingan. Ia hanya absen membela Persib saat menjalani hukuman kartu merah dan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga : Persib Dirumorkan Bakal Rekrut Bek Sayap Timnas Indonesia Ini untuk Gantikan Putu Gede

Atas kontribusinya selama setengah musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

Dilepasnya Putu Gede membuat Persib berpotensi mendatangkan pemain anyar baru di posisi bek sayap kanan meski Maung Bandung masih memiliki beberapa opsi di sektor tersebut seperti Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan Robi Darwis.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini