Jelang Indonesia vs Maroko U17, PSSI Undang Orang Tua Pemain Hadir Langsung di GBT

Jelang Indonesia vs Maroko U17, PSSI Undang Orang Tua Pemain Hadir Langsung di GBT Selebrasi Arkhan Kaka setelah mencetak gol ke gawang Panama dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-17 akan melakoni pertandingan penentuan menghadapi Maroko di Grup A Piala Dunia U-17 2023 malam ini.

Duel Indonesia vs Maroko U17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, pada Kamis malam 16 November 2023, pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung SCTV serta Indosiar.

Paham para pemain Timnas Indonesia U-17 membutuhkan suntikan motivasi saat menghadapi Maroko, PSSI mengundang orang tua para pemain untuk hadir langsung memberikan dukungan di Stadion GBT.

Seperti dikutip dari rilis media LOC Piala Dunia U-17 2023, orang tua Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan didatangkan PSSI ke Surabaya pada Rabu kemarin, 15 November 2023. Mereka datang dari berbagai kota, mulai Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

Baca Juga : Daisuke Sato Dirumorkan Bakal Dilepas Persib, Bojan Hodak Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali.

Zainudi Amali semakin optimistis dengan kans Indonesia lolos ke babak 16 besar nanti. Dia menyebut persiapan Garuda Muda jelang laga ini sudah maksimal, sehingga ia optimistis Amar Brkic dkk sanggup untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Insyaallah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tambahnya.

Sementara itu kapten Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge merasa senang dan antusias orang tuanya datang ke Surabaya.

Baca Juga : Rencana Bojan Hodak Tatap 4 Laga Sebelum Libur Panjang Piala Asia

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar," kata pemain kelahiran Sumedang tersebut.

Pertandingan melawan Maroko menjadi laga yang sangat krusial buat Indonesia. Garuda Muda harus meraih kemenangan atau seri untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Pasukan Bima Sakti baru mengumpulkan dua poin dari dua laga.

Indonesia tertinggal dua poin dari Ekuador yang menempati posisi pertama. Lalu berselisih satu angka dengan Maroko yang ada di peringkat kedua.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini