Kabar Terbaru dari Asnawi Mangkualam

Kabar Terbaru dari Asnawi Mangkualam Asnawi Mangkualam saat berlatih bersa,a Timnas Indonesia. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar terbaru datang dari Asnawi Mangkualam, pemain yang ramai dirumorkan dibidik Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Namun, bukan tentang dirinya yang dirumorkan bakal bergabung dengan tim raksasa asal Bandung itu, melainkan soal persiapannya bersama Timnas Indonesia yang akan meladeni tuan rumah Timnas Irak pada matchday perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 16 November 2023 malam ini.

Timnas Indonesia akan menantang Irak di Basra International Stadium. Secara peringkat FIFA, pasukan Shin Tae-yong itu berada jauh di bawah Irak.

Asnawi baru bergabung timnas pada Selasa 14 November 2023 dan tiba di hotel sekitar pukul delapan waktu setempat.

Baca Juga : TERPOPULER: Momen Mengharukan Zaenal Arief Reunian, Kabar Baik dari Persib hingga Dua Bek Andalan Absen


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skuad Garuda saat ini terdiri dari 25 orang. Mereka semua sudah berlatih bersama. Asnawi mengakui perjalanan yang ditempuhnya memakan waktu yang cukup lama.

Asnawi menuturkan, meski dirinya baru bergabung dengan tim, bukan penghalang baginya, sebab dia dalam kondisi yang baik.

“Saya masih ada pertandingan, di hari Minggu kemarin, jadi tidak bisa langsung bergabung, tetapi kondisi saya saat ini Alhamdulillah baik, mungkin sedikit letih saja, karena menempuh perjalanan yang sangat jauh, tetapi saya tetap optimis bisa bermain di tanggal 16,” kata Asnawi.

Saat ini, Timnas Indonesia ada di posisi 145 dan Irak di urutan ke-68. Namun, Asnawi Mangkualam tak berpatokan pada ranking tersebut.

"Kalau yang kita tahu, memang kualitas Irak di atas kita, tetapi kita tidak memikirkan itu. Kami akan bermain saja sesuai dengan apa yang sudah pelatih inginkan dan kami menargetkan kemenangan di pertandingan nanti," kata Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia punya catatan buruk menghadapi Irak. Sejarah mencatat, skuad Merah-Putih tidak pernah menang dalam enam laga yang sudah dimainkan kontra Irak.

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Live di RCTI!

Timnas Indonesia menelan lima kekalahan dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang melawan Irak terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1974 dengan skor 1-1.

Timnas Garuda juga punya catatan buruk, yakni tak mampu menjebol gawang Irak dalam empat laga terakhir. Ini tentu menjadi tantangan berat buat pelatih Shin Tae-yong.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini