Jadwal Timnas Indonesia U-17 Vs Maroko, Bima Sakti Ingatkan Pemainnya Kurangi Kesalahan Sendiri

Jadwal Timnas Indonesia U-17 Vs Maroko, Bima Sakti Ingatkan Pemainnya Kurangi Kesalahan Sendiri Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko dalam laga terakhir penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis 16 November 2023.

Jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia vs Maroko. Laga antara Indonesia dan Maroko akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (14/11/2023), live di SCTV dan Indosiar.

Timnas Indonesia U-17 kini berada di posisi ketiga klasemen Grup A, dengan dua poin dari dua laga yang dimainkan. Dua poin itu didapat Indonesia setelah bermain imbang 1-1, lawan Ekuador dan Panama.

Sementara, Maroko berada di posisi kedua klasemen Grup A. Maroko meraih tiga poin, yang didapat saat menang 2-0 atas Panama pada matchday pertama. Sedangkan, pada matchday kedua, Maroko kalah 0-2 dari Ekuador.

Baca Juga : Daftar Pemain Timnas Indonesia Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Live di RCTI!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maroko adalah runner-up Piala Afrika 2023. Jadi, mereka punya kualitas yang mumpuni. Sedangkan, Indonesia telah membuktikan bisa bersaing dengan performa apik lawan Ekuador dan Panama.

Pelatih Bima Sakti, menyebutkan bahwa kondisi pemainnya cukup apik untuk melakoni pertandingan kontra Maroko. Hal itu disampaikan Bima Sakti ketika memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu 15 November 2023.

“Kami sudah dua hari recovery, kemarin dan hari ini, alhamdulillah pemain sudah siap dan bersyukur tidak ada yang cedera. Siapapun yang dipercaya besok, mereka akan tampil seratus persen demi mengamankan lolos ke fase gugur,” ujar Bima Sakti seperti dilansir melalui laman resmi PSSI.

Bima pun mengingatkan para pemain untuk fokus sepanjang laga. Sebab, Maroko memiliki beberapa pemain yang membela klub Eropa.

Baca Juga : TERPOPULER: Momen Mengharukan Zaenal Arief Reunian, Kabar Baik dari Persib hingga Dua Bek Andalan Absen

Sebut saja Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille). Nama-nama itu tentu saja sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa.

“Kami melihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama. Yang pasti fokus sejak awal kurangi kesalahan sendiri, fokus dasar teknik bagaimana passing kontrol,” ungkap Bima Sakti.

“Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Maroko memiliki organsiasi bagus dan pintar mainnya. Counter attack juga sangat cepat. Saya lihat setelah pertandingan pemain lebih percaya diri dan yakin bahwasanya kita bisa,” imbuhnya.

Bima Sakti menyebut tidak harus memenangi laga kontra Maroko untuk bisa lolos ke 16 besar. Hasil seri saja disebutnya tidak cukup bagi timnya bila Panama berhasil mengalahkan Ekuador.

“Yang pasti kami ingin menang, targetnya itu. Nanti soal hasil yang paling penting kami bisa lolos, bisa juara grup, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik,” ujarnya.

Pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 akan digelar secara bersamaan pada Kamis 16 November 2023 pukul 19.00 WIB di dua stadion.

Baca Juga : 4 Pemain Harus Tinggalkan Persib, Bojan Hodak Ungkapkan Harapannya

Laga Timnas Indonesia kontra Maroko akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sedangkan Ekuador melawan Panama akan digelar di Stadion Manahan, Solo.**

Klasemen Grup A

1 Ekuador 2 1 1 0 3-1 4

2 Maroko 2 1 0 1 2-2 3

3 Indonesia 2 0 2 0 2-2 2

4 Panama 2 0 1 1 1-3 1

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini