PLN UPT Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal Jelang Piala Dunia U-17 2023

PLN UPT Bandung Pastikan Pasokan Listrik Andal Jelang Piala Dunia U-17 2023

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Piala Dunia U-17 2023 telah memainkan laga perdana pada 10 November 2023 lalu.

Sebanyak 24 Tim dari berbagai negara akan mengikuti turnamen sepakbola remaja putra internasional dua tahunan edisi ke-19 Piala Dunia U-17 FIFA.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala, adapun kota yang akan menjadi venue diantaranya Jakarta, Surabaya, Surakarta dan Bandung.

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 2023 kali ini.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo ada tiga stadion lain yang akan jadi tempat digelarnya laga Piala Dunia U-17. Tiga stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam rangka mendukung perhelatan internasional kenegaraan yang salah satunya di selenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, PT PLN (Persero) UIT JBT - UPT Bandung berupaya menjaga keandalan sistem penyaluran, dari hulu ke hilir.

Salah satunya yaitu dengan menjaga kehandalan instalasi listrik pada sistem penyaluran tengangan tinggi 150 KV diruas Padalarang-Cirata dan Padalarang - Bandung utara, dimana saat ini telah mengalami kenaikan beban sekitar 200-300% dari biasanya.

Bentuk upaya yang dilakukan adalah melakukan pemantauan kondisi beban dan peralatan dalam kondisi online serta perbaikan anomali hotspot peralatan dimana dengan adanya kenaikan beban tersebut akan timbul kenaikan suhu pada peralatan, untuk menjaga kontinuitas dan kehandalan maka perlu dilakukan perbaikan anomali peralatan tesebut.

Perbaikan anomali hotsPot tersebut dilaksanakan pada kondisi bertegangan atau tanpa pemadaman yang dilakukan oleh tim PDKB.

Manager PLN UPT Bandung Muh. Taufik mengatakan UPT Bandung menyiapkan 3 posko siaga Piala Dunia U-17 yang tersebar di 3 titik yakni Kota Bandung (ULTG Bandung Barat) dan Kabupaten Bandung (ULTG Bandung Timur dan ULTG Bandung Selatan) serta menerjunkan sebanyak 212 personil siaga.

“Untuk wilayah Bandung Raya dan sekitarnya, kami menyiapkan 212 personil tim siaga gabungan yang terdiri dari Tim Pemeliharaan Transmisi dan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Operator Gardu Induk dan Petugas Line Walker. Tim Siaga tersebut siap menjaga keandalan system transmisi tenaga listrik 24 jam nonstop untuk menjamin keandalan listrik selama penyelengaraan Piala Dunia U-17 berlangsung,” papar Taufik.

Sejalan dengan hal tersebut, General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono menyampaikan bahwa PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah akan memastikan pasokan listrik untuk Piala Dunia U-17 2023 berjalan lancar dan andal selama kegiatan berlangsung.

"PLN UIT JBT melalui UPT Bandung dan UPT Salatiga sudah melakukan persiapan untuk event kenegaraan Piala Dunia U-17 dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan tetap memperhatikan keselamatan kerja bagi personil di lapangan juga kolaborasi bersama PLN Unit Induk Distribusi," ungkap Tejo.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini