2 Skenario yang Bisa Loloskan Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

2 Skenario yang Bisa Loloskan Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Maroko dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/NFL)

REPUBLIK BOBOTOH - Nasib Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 berada di ujung tanduk setelah takluk dari Maroko 1-3 pada laga ketiga Grup A.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertahan di posisi ketiga Grup A dengan mengumpulkan 2 poin, hasil dari dua kali imbang melawan Ekuador dan Panama.

Nasib Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, kini tergantung pada hasil pertandingan di Grup E dan F.

Baca Juga : Bojan Hodak Jelaskan Situasi 'Rumit' yang Dihadapi Febri Hariyadi

Yakni laga Burkina Faso vs Korea Selatan di Grup E dan Meksiko menghadapi Selandia Baru di Grup F. Kedua pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu, 18 November 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia bisa lolos ke 16 besar jika pertandingan Burkina Faso melawan Korea Selatan berakhir imbang, berapa pun skor akhirnya. Saat ini Burkina Faso dan Korsel sama-sama belum memiliki poin.

Skenario kedua adalah jika laga Selandia Baru vs Meksiko harus berakhir imbang tanpa gol. Jika itu yang terjadi, maka Indonesia bisa lolos ke 16 besar dengan keunggulan poin fair play.

Baca Juga : 4 Jadwal Persib Sebelum Libur Panjang Piala Asia 2024

Meskiko sendiri saat ini memiliki 1 poin dengan selisih gol yang sama dengan Indonesia yakni tiga gol memasukan dan 5 gol kemasukan. Sementara Selandia Baru belum memiliki poin dengan selisih gol, 1 memasukan dan 6 kemasukan.

Laga Burkina Faso vs Korea Selatan dan Selandia Baru vs Meksiko sendiri akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, dengan waktu kick-off pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini