Jupe Apresiasi Perhelatan Piala Dunia U-17: Inspirasi bagi Bibit Muda Sepak Bola Nasional

Jupe Apresiasi Perhelatan Piala Dunia U-17: Inspirasi bagi Bibit Muda Sepak Bola Nasional Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perhelatan Piala Dunia U-17 sudah mendekati babak 16 besar. Nyaris seluruh tempat di babak 16 besar 2023 telah terisi.

Bagi bek Persib Achmad Jufriyanto, Piala Dunia U-17 banyak memberi dampak positif. Selain hiburan, kata dia, ajang internasional ini bisa menjadi inspirasi bagi bibit-bibit sepak bola nasional.

Jupe, sapaan akrabnya, melihat antusiasme pencinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 cukup besar.

Di Bandung misalnya, dia menyaksikan langsung antusias warga datang ke stadion dalam setiap laganya.

Baca Juga : Kabar Baik Datang Persib Disampaikan Beckham Putra Jelang Laga Persib Vs Dewa United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Event besar yang bisa menjadi hiburan bagi pencinta sepak bola, khususnya di Indonesia. Khusus yang ada di Bandung, beberapa kali saya nonton dan sambutan warga Bandung sangat positif,” kata Jupe, seperti dikutip laman resmi Persib.

Menurut Jupe, hampir semua kalangan menikmati Piala Dunia U-17. Dari remaja, orang tua, dan anak-anak, terlihat antusias datang ke stadion menyaksikan pertandingan.

Baca Juga : Viking Persib Club Luncurkan KTA Baru, Dorong Bobotoh Naik Kelas

“Artinya itu sangat bagus, dan juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola,” ucapnya.

Sisi positif lainnya adalah Indonesia mampu menjadi penyelenggara event Piala Dunia. Itu bisa menjadi ajang pembelajaran bagi pelaksanaan kompetisi di Indonesia, terutama dari sisi kenyamanan dan ketertiban selama berada di stadion maupun ketika selesai menyaksikan laga.

“Ternyata Indonesia mampu menjadi tuan rumah untuk event besar, segala bentuk pengamanan, menjelang dan setelah pertandingan, mungkin bisa dijadikan contoh untuk gelaran pertandingan-pertandingan liga-liga di Indonesia, suporter pun tertib, aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung,” tutupnya. ***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini