Adaptasi Tyronne Lancar, Sinyal Bakal Dipertahankan?

Adaptasi Tyronne Lancar, Sinyal Bakal Dipertahankan? Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Masa depan Tyronne del Pino di Persib Bandung masih menjadi tanda tanya. Belum ada kepastian terkait masa depan pemain asal Spanyol tersebut jelang berakhirnya jendela transfer paruh musim pada 28 November 2023 mendatang.

Untuk diketahui, Persib saat ini kelebihan pemain asing. Sesuai regulasi Liga 1, setiap klub hanya dibolehkan memakai jasa enam pemain asing. Sedangkan Persib, memiliki tujuh pemain asing saat ini.

Mereka adalah David da Silva, Nick Kuipers, Ciro Alves, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Tyronne del Pino dan Levy Madinda. Nama terakhir merupakan pemain pinjaman dari klub Malaysia Johor Darul Takzim.

Durasi peminjaman Madinda sendiri akan selesai pada akhir Desember nanti. Namun muncul rumor jika Persib akan mempermanenkan kontrak pemain asal Gabon ini karena penampilannya yang cukup memuaskan.

Baca Juga : TERPOPULER: Fakta di Balik Hengkangnya Putu Gede, DDS Ingin di Persib Selama Mungkin hingga Radja Nainggolan Terkesima


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Tyronne sendiri, kini mulai kembali berlatih dengan Persib setelah cedera serius. Tyronne bahkan telah mengikuti gim internal dan tampil 90 menit penuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 18 November 2023

Itu menjadi sinyal untuk pemain asal Spanyol tersebut bakal dipertahankan Persib, bila negosiasi dengan Johor Darul Takzim mentok dalam mempertahankan Levy Madinda.

Meski lama absen, Tyronne mengaku tak kesulitan beradaptasi lagi dengan rekan-rekannya. Bermain dengan pemain hebat, kata Tyronne, membuatnya tidak sulit melakukan komunikasi di atas lapangan.

“Saya datang di tengah tahun dan sudah beberapa kali memainkan uji tanding bersama mereka. Jadi, tidak sulit bermain bersama mereka. Selain itu, ada banyak pemain bagus di sini, tidak sulit komunikasi dengan mereka di lapangan,” kata Tyronne.

Dia berharap, tim asuhan Bojan Hodak ini bisa terus melanjutkan tren positifnya. Meski tidak gampang, Tyronne percaya Persib mampu mempertahankannya dengan meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

“Memang ini sulit tapi penting karena kami bisa menjadi juara jika melanjutkan apa yang dirasakan tim sekarang layaknya keluarga, tentu itu bagus untuk di ruang ganti dan menurut saya itu kunci untuk meraih prestasi. Kami sedang dalam momen yang bagus, tetap fokus di putaran kedua,” kata Tyronne.

Baca Juga : Goran Paulic: Ini Melebihi dari Ekspektasi Saya

Belum lama ini, Bojan Hodak buka suara terkait Tyronne del Pino. Pelatih asal Kroasia itu mengaku masih akan memberikan kesempatan kepada Tyronne membuktikan diri.

Akan tetapi pemain asal Spanyol itu hanya diberikan waktu selama dua pekan.

"Del Pino masih berlatih bersama kami. Kami akan terus memperhatikannya. Saya harus memantau perkembangannya sejauh ini. Masih ada waktu selama dua pekan untuk membuat keputusan nasibnya ke depan," kata Bojan Hodak.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini