Deretan Pemain Bintang Persib yang Kurang Bersinar di Liga 1 2023-2024

Deretan Pemain Bintang Persib yang Kurang Bersinar di Liga 1 2023-2024 Skuad Persib saat hadapi Persikabo di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung di tangan Bojan Hodak menjelma jadi tim menakutkan. Tak hanya saat laga kandang, Persib juga ganas saat bermain tandang.

Persib saat ini menjadi salah satu tim yang berburu gelar juara Liga Indonesia musim 2023-2024. Meski sempat terseok-seok di awal musim, Maung Bandung mampu tampil membaik di bawah asuhan Bojan Hondak.

Rentetan hasil manis pun berhasil didapatkan. Bahkan, Persib tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun. Terakhir kali Persib kalah ialah saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, pada 3 Agustus 2023.

Persib pun perlahan merangsek ke papan atas setelah mengoleksi 35 poin dan kini berada di posisi kedua di bawah Borneo FC.

Baca Juga : TERPOPULER: Fakta di Balik Hengkangnya Putu Gede, DDS Ingin di Persib Selama Mungkin hingga Radja Nainggolan Terkesima


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Semua itu tentunya tidak terlepas dari peran para pemain Persib. Mereka bisa menerjemahkan keinginan Bojan Hodak di lapangan.

Dari penampilan yang membaik, nyatanya masih ada beberapa pemain kurang bersinar. Dari sebelumnya kerap bermain sebagai pemain utama, mereka sekarang sudah jarang dimainkan oleh Bojan Hodak.

Berikur daftar pemain Persib yang kurang bersinar di Liga 1 2023-2024

1. Achmad Jupriyanto

Saat ini Achmad Jupriyanto menjadi pemain yang sangat jarang dimainkan Persib ketika bertanding.

Kehadiran Nick Kuipers dan Alberto di lini belakang Persib membuat Jupe sapaan akrabnya, kesulitan mendapatkan tempatnya.

Di awal musim, Jupe bahkan sempat tersingkirkan dan ada isu akan dipinjamkan ke tim lain. Namun, hingga pendaftaran pemain, Jupe masih dimasukkan sebagai tim Persib.

2. Febri Hariyadi

Pemain ini sebenarnya sempat menjadi bintang Persib. Febri kerap dielu-elukan Bobotoh sebagai salah satu pemain sayap berkualitas.

Pemain bernomor punggung 13 ini bahkkan sempat masuk ke tim nasional dan mencetak gol spektakuler.

Namun, perlahan sinar Febri meredup dan kehilangan tempatnya di sisi sayap Pangeran Biru ditambah dengan cedera panjang yang dideritanya.

3. Zalnando

Bek kiri Persib ini sebenarnya sempat menjadi pilihan utama di jaman pelatih Luis Milla. Dengan skema lima bek, Zalnando kerap mengiri posisi sayap kiri.

Baca Juga : Goran Paulic: Ini Melebihi dari Ekspektasi Saya

Namun, dia harus menepi panjang akibat cidera ankle. Usai sembuh dari cideranya, Zalnando belum juga menjadi pilihan utama. Posisinya diisi Daisuke Sato dan Rezaldi Hehanussa.

4. Victor Igbonefo

Pemain bertahan lain yang belum banyak bermain adalah Victor Igbonefo. Sama seperti Jupe, posisinya sudah diisini dua pemain asing yang mampu tampil baik bersama Pangeran Biru.

Meski demikian, Victor masih lebih dipercaya oleh Bojan ketika ada pemain belakang yang cidera atau akumulasi kartu sehingga tak bisa bermain, dia akan menggantikan posisi tersebut.

5. Abdul Aziz

Nama lain yang juga sangat jarang dilirik Bojan adalah Abdul Aziz. Gelandang tengah ini sebenarnya memiliki kemampuan baik dalam hal mengolah si kulit bundar.

Tapi kemampuan tersebut belum membuat Bojan terkesima. Nyatanya Aziz tak juga mendapat kesempatan dan kalah oleh Robi Darwis yang berada di posisi serupa.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini