Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Indonesia

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Indonesia Starting XI Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@timnas.indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang Filipina dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga Filipina vs Indonesia yang digelar di Stadion Rizal Memorial, kota Manila pada Selasa malam, 21 November 2023, berakhir dengan skor 1-1.

Indonesia di awal pertandingan digempur oleh para pemain Filipina. Sejumlah peluang didapatkan The Azkals seperti melalui Patrick Reichelt yang tendangannya masih menyamping tipis.

Gawang Indonesia bahkan nyaris bobol oleh pemain sendiri, saat upaya Elkan Baggott melakukan sapuan justru mengarah ke gawang. Beruntung Ernando Ari Sutaryadi bisa melakukan penyelamatan krusial.

Baca Juga : Bojan Hodak Sudah Serahkan Beberapa Nama Pemain Incaran, Siapa Saja?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Petaka akhirnya datang di pertahanan Indonesia setelah Patrick Reichelt yang lolos dari kawalan, dengan jitu menempatkan bola untuk membuat skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah di menit 23.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih baik dan aktif melakukan serangan ke pertahanan Filipina. Hingga akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang melalui tendangan Saddil Ramdani pada menit 70.

Beberapa menit berselang, Indonesia nyaris membalikan keadaan lewat skema serangan balik. Sayangnya tendangan Witan Sulaeman dari jarak dekat masih membentur bek Filipina David Tabinas.

Baca Juga : Goran Paulic: Ini Adalah Masalah yang Besar

Di menit-menit akhir pertandingan, Indonesia kembali memperoleh peluang melalui Pratama Arhan, namun tendangannya dari jarak cukup dekat masih melambung.

Filipina pun memperoleh peluang emas di menit akhir, melalui Santiago Rublico. Beruntung tendangan pemain Atletico Madrid U-19 itu masih membentur mistar. Skor akhir 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia masih menempati posisi juru kunci Grup F dengan mengumpulkan 1 poin, kalah selisih gol dari Filipina.

Indonesia akan melakoni pertandingan selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Vietnam di kandang sendiri pada 21 Maret 2024 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini