Ini Klub Anyar Frets Butuan setelah Dilepas Persib

Ini Klub Anyar Frets Butuan setelah Dilepas Persib Frets Butuan. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski berat hati, tapi Frets Butuan harus memilih untuk meninggalkan Persib Bandung karena alasan kedinasan sebagai anggota TNI AD.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, Frets memutuskan mengundurkan diri atau mengakhiri kontraknya di Persib secara prematur karena dipindahtugaskan oleh kesatuannya.

Keputusan Frets diambil karena dia masih ingin menjalani profesi sebagai pemain sepak bola sekaligus menjalankan tugasnya sebagai anggota TNI. Frets kini tercatat berdinas di Kodam 16 Pattimura/Ternate, Maluku Utara.

Baca Juga : Setelah Dilepas Persib, ke Mana Levy Madinda Berlabuh?

Teddy memberikan bocoran klub baru yang akan dibela oleh Frets setelah memutuskan hengkang. Kemungkinan Frets akan membela salah satu klub di Maluku Utara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau kalian perhatikan, Frets sudah tidak berlatih di Persib, sejak 14 November lalu, jadi memang Frets ditugaskan ke Kodam 16 Pattimura di Ternate, dan keluargaya juga ada di sana," jelas Teddy, Selasa 28 November 2023.

"Jadi faktor penugasan dan faktor keluarga, dia mengajukan pengunduran diri, tapi karena memang dia masih usia produktif, masih ingin melanjutkan karir bermain bola, jadi Frets mencari klub di Ternate sesuai dengan tempat tugas dia," sambungnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Blak-blakan Ungkap Alasan di Balik Perekrutan Kevin Ray Mendoza

Teddy mengungkapkan Frets Butuan akan berlabuh di klub Liga 2, Malut United, yang tengah berjuang untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

"Supaya secara penugasan bisa mudah bergabung ke klub itu, akhirnya mereka ada kesepaktan dengan Malut United, karena Frets masih terikat kontrak, malut berkomunikasi dengan kita. Kontrak sampai Maret 2025," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini