Bek Klub Premier League Resmi Bakal Bela Timnas Indonesia

Bek Klub Premier League Resmi Bakal Bela Timnas Indonesia Justin Hubner saat mengambil sumpah sebagai WNI. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Justin Hubner, bek muda milik klub Premier League atau Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers, resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain berusia 20 tahun dengan nama lengkap Justin Quincy Hubner itu, resmi menjadi WNI setelah melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu 6 Desember 2023.

Justin Hubner melengkapi proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia setelah sebelumnya Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick, juga memutuskan untuk menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Baca Juga : Alberto Ungkap Kesiapannya di Laga Persib vs Persik setelah Terjerat Skorsing

Setelah resmi menjadi WNI, Justin Hubner mengaku senang dan dia mengatakan, sangat antusias menjalani tahapan-tahapan proses menjadi WNI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia," kata Justin dikutip dari laman PSSI, Rabu 6 Desember 2023.

"Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan."

Baca Juga : Ini Daftar Harga Tiket Persib vs Persik Kediri, Ada Diskon Periode 7-9 Desember 2023

"Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," tambahnya.

Setelah menjalani pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham, Justin Hubner langsung menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi untuk mengurus KTP dan paspor.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini