Ini Negara Pesaing Indonesia dan Singapura sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Ini Negara Pesaing Indonesia dan Singapura sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025 Piala Dunia U-17 2023 jadi pengalaman bagi Indonesia untuk menggelar turnamen lebih besar. (Doc. LOC WCU17/NFL)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2025 bersama Singapura. Niat itu, disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura cukup terbuka, karena hingga sekarang belum ada negara yang benar-benar serius menjadi host.

Tetapi Indonesia dan Singapura bukan berarti akan menjadi calon tunggal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025. Sebab beberapa negara, juga dikabarkan tertarik mengikuti bidding.

Baca Juga : Persib Dua Kali Remis di Kandang, Alberto Buka Suara

Di antaranya Maroko, Korea Selatan dan Uruguay, kabarnya berminat menjadi tuan rumah turnamen yang acap melahirkan pesepakbola besar di kemudian hari seperti Maradona, Xavi Hernandez, Luis Figo dan sejumlah nama lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi tidak seperti Indonesia dan Singapura, federasi sepak bola ketiga negara tersebut, hingga sekarang belum menyampaikan pernyataan serius terkait minat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025.

Indonesia sendiri sebelumnya nyaris menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2023, tetapi hak sebagai tuan rumah dicabut oleh FIFA tanpa ada penjelasan spesifik dan detail ke publik.

Baca Juga : Bek Klub Premier League Resmi Bakal Bela Timnas Indonesia

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 kemudian dipindahkan ke Argentina. Beruntungnya, Indonesia mendapat kepercayaan menggelar Piala Dunia U-17 2023 setelah Peru mundur sebagai tuan rumah.

Dengan pengalaman menggelar Piala Dunia U-17 2023, sepertinya Indonesia memang berpeluang besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Terlebih Indonesia akan berkolaborasi dengan Singapura.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini