Mengejutkan, PSSI Tunjuk Wasit Asing Pimpin Laga Persib vs Persik

Mengejutkan, PSSI Tunjuk Wasit Asing Pimpin Laga Persib vs Persik Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Siapa wasit yang akan memimpin pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri pada pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, akhirnya terjawab.

Yang mengejutkan, PSSI menunjuk wasit asing asal Jepang, Futoshi Nakamura untuk memimpin pertandingan Persib vs Persik Kediri pada Minggu malam ini, 10 Desember 2023.

Ditunjuknya Futoshi Nakamura, wasit berusia 45 tahun itu, sebagai pengadil lapangan dalam laga Persib vs Persik dikonfirmasi oleh Ketua Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitulu.

Baca Juga : 2 Jam Menuju Kick-off Persib vs Persik, Begini Suasana di Sekitar GBLA

Bahkan, selain pertandingan Persib vs Persik Kediri, PSSI juga menempatkan wasit asing di laga Liga 1 lainnya yang mempertemukan Persita Tangerang kontra Persikabo 1973.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditunjuknya wasit asal Jepang oleh PSSI untuk memimpin pertandingan Liga 1 musim ini, merupakan bagian dari kerja sama yang sebelumnya dijalin PSSI dengan federasi sepak bola Jepang, JFA.

Selain itu, banyak di antara wasit lokal yang biasanya memimpin pertandingan Liga 1 saat ini dikabarkan sedang mengikuti pelatihan, khususnya terkait penerapan VAR di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Baca Juga : Teddy Jawab Kabar Daisuke Sato dan Tyronne del Pino ke Thailand

Kebetulan saat ini pun, kompetisi sepak bola di Jepang sendiri sedang memasuki jeda sehingga PSSI memutuskan untuk melibatkan wasit asal Jepang.

Kick-off laga Persib vs Persik sendiri akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini