Bobotoh Nekat Awayday ke Bali, Persib Terancam Sanksi

Bobotoh Nekat Awayday ke Bali, Persib Terancam Sanksi Bobotoh memberikan dukungan di Stadion GBLA ada laga Persib vs Persik, Minggu 10 Desember 2023. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib menyayangkan masih adanya sekelompok bobotoh yang memaksakan hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pada pertandingan pekn ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 melawan Bali United, Senin, 18 Desember 2023.

Padahal, berdasarkan regulasi, suporter tim tamu dilarang hadir di stadion. Akibatnya Persib terancam sanksi jika terbukti bobotoh yang melakukan awayday ke Bali memaksakan diri masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Berdasarkan rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, manajemen Persib menerima laporan, sekelompok bobotoh yang melakukan awayday tersebut antara lain Viking Batas Suci, Viking Farmasi, Viking Karawang dan Viking Banjaran.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Bali United vs Persib di Pekan 23 Liga 1 2023-2024

"Perilaku seperti itu tidak patut dicontoh karena merupakan pelanggaran terhadap peraturan yang sudah ditetapkan," kata Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat dalam keterangan persnya Senin malam, 18 Desember 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikatakan Andang, Persib sebelumnya sudah mengimbau kepada seluruh bobotoh untuk tidak hadir pada pertandingan away.

"Karena masih ada upaya pemaksaan untuk datang, tentu saja kami harus memberikan catatan terhadap beberapa distrik Viking yang tetap melakukan awayday setelah diimbau tersebut. Sebab, kita tidak ingin hal seperti ini terulang lagi ke depannya" tegasnya.

Baca Juga : Daftar 12 Klub Tertua di Indonesia, Persib kini Diurutan Kedua

Menurut Andang, pengurus pusat VPC dan ketua distrik mestinya turut mengimbau kepada anggotanya untuk tidak melakukan awayday lantaran merupakan tindakan melanggar regulasi.

Merujuk pada regulasi Liga 1 musim ini yang melarang suporter tim tamu hadir, maka Persib terancam sanksi denda. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Komdis PSSI biasanya menjatuhkan sanksi denda Rp25 juta kepada klub yang suporternya hadir di kandang lawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini