TERPOPULER: Hari Jadi Persib Berubah, Sejumlah Pemain Bali United Diragukan Tampi hingga Klok Singgung Anak dan Istrinya

TERPOPULER: Hari Jadi Persib Berubah, Sejumlah Pemain Bali United Diragukan Tampi hingga Klok Singgung Anak dan Istrinya Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Mengawali awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Minggu, 17 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. BREAKING NEWS! Hari Jadi Persib Berubah, Ini Tanggal dan Tahun Kelahiran Terbaru Maung Bandung

Persib Bandung secara resmi mengumumkan perubahan hari jadi dari 14 Maret 1933 ke 5 Januari 1919.

Pengumuman tersebut dilakukan langsung oleh CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn T. Sugita sesaat setelah menerima hasil riset dari Tim Peneliti Hari Jadi Persib yang diketuai Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (FIB Unpad), Prof. Kunto Sofianto, Ph.D di Graha Persib, Minggu, 17 Desember 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Prof. Kunto menjelaskan, penetapan tanggal 5 Januari 1919 sebagai hari jadi Persib dilakukan setelah tim peneliti yang beranggotakan Dr. Miftahul Falah M.Hum.

Lalu ada Budi Gustaman Sunarya, M.A, Iqbal Reza Satria, S.H., M.I.P. dan Muhammad Ridha Taufiq Rahman, S.IP., MA, bekerja cukup lama melakukan riset sejarah dengan merujuk pada sumber primer dan sumber sezaman.

"Riset hari jadi ini dilakukan untuk menjawab keresahan dan bahkan keraguan yang muncul dalam satu dekade terakhir, terutama dari pegiat literasi, jurnalis dan Bobotoh Persib karena tidak adanya bukti otentik dasar penetapan hari jadi Persib pada tanggal 14 Maret 1933," jelas Prof. Kunto dalam siaran pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Minggu 17 Desember 2023.

2. Sejumlah Pemain Bali United Diragukan Tampil saat Hadapi Persib, Ini Daftarnya

Sejumlah pemain Bali United FC diragukan tampil saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024, Senin 18 Desember 2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, ada sejumlah pemain yang kondisinya harus dipantau karena masih menjalani pemulihan cedera.

Mereka adalah Mohammad Sidik Saimima, Made Tito, Nyoman Adi, Agus Mahendra dan Fadil Sausu. Kemudian, Novri Setiawan yang dalam satu bulan lebih terakhir harus menjalani pemulihan.

Para pemain tersebut masih dalam pemantauan tim pelatih Bali United untuk dipastikan kesiapannya bermain saat melawan Persib.

"Ya ada, ada yang cedera, ada empat pemain sudah lama cedera dalam tim kita. Mudah-mudahan mereka bisa balik latihan, bisa kerja lagi," kata Teco, sapaan Stefano Cugurra.

3. Tak Ada Libur Usai Laga Persib vs Bali United, Marck Klok Singgung Anak dan Istrinya

Gelandang Persib Bandung, Marck Klok tak bisa menikmati libur panjang setelah laga kontra Bali United FC pada pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024.

Klok bersama Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah harus langsung bergabung dengan Tim Nasional Indondonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Semua pemain akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menjalani pemusatan latihan. Pemeriksaan berlangsung dua hari pada 18 hingga 19 Desember 2023 di Jakarta.

Pemusatan latihan akan mulai dilakukan pada tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 di Antalya, Turki. Tim akan berada di Doha, Qatar pada 7 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Setelah melawan Bali saya akan langsung bergabung dengan tim nasional. Saya sangat menantikan Piala Asia, karena ini turnamen yang sangat bagus untuk dimainkan, tentunya saya sangat bersyukur," kata Marc Klok.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini