Persib Bandung Terusir dari GBLA? Ini Penyebabnya

Persib Bandung Terusir dari GBLA? Ini Penyebabnya Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kemungkinan akan melakoni sisa laga kandang musim ini di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Stadion GBLA seperti diketahui masuk dalam daftar 22 stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kabarnya rencana renovasi Stadion GBLA akan mulai dilakukan pada awal bulan Januari 2024 mendatang. Tetapi sejauh ini belum terkonfirmasi secara resmi terkait renovasi GBLA.

Baca Juga : Daftar Tim yang Lolos ke 12 Besar Liga 2 2023-2024

Hanya saja, kabar bakal direnovasinya Stadion GBLA sudah terdengar dan diterima manajemen Persib sejak lama. Jika benar-benar direnovasi pada awal tahun depan, maka Persib dipastikan terusir dari GBLA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejumlah stadion bisa menjadi alternatif bagi Persib untuk menggelar laga kandang. Jika pertimbangannya jarak dan kualitas, maka Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung merupakan opsi terbaik.

Stadion si Jalak Harupat yang baru dipakai menggelar sejumlah pertandingan di Piala Dunia U-17 2023, tentunya sangat layak digunakan sebagai home ground sementara untuk Persib.

Baca Juga : Bojan Hodak tidak Akan Biarkan Pemain Persib Menganggur

Beberapa waktu lalu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono telah mengonfirmasi mengenai rencana renovasi Stadion GBLA oleh Kementerian PUPR.

"GBLA rencananya masuk dalam 22 stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR. Jadi saat ini kami sedang dalam koordinasi yang sangat intens dengan Kementerian PUPR juga Dispora, karena rencananya GBLA akan direnovasi pada Desember atau Januari," kata Teddy, pada 23 November 2023 lalu.

"Saat ini kita masih proses mencari solusi. Karena banyak sekali hal-hal yang harus dikerjakan," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini