Impian Rachmat Irianto Terancam Sirna, Dokter Persib Jelaskan Situasinya

Impian Rachmat Irianto Terancam Sirna, Dokter Persib Jelaskan Situasinya Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Rachmat Irianto terancam harus mengubur impiannya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akibat mengalami cedera otot paha kaki kiri.

Pemain yang akrab disapa Rian itu, tidak disertakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki dalam persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Rian mengalami cedera otot paha kaki kiri saat membela Persib menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-21 Liga 1 musim 2023-2024. Akibatnya dia absen di laga Persib kontra Persik Kediri dan Bali United.

Baca Juga : Ezra Walian Punya Firasat Bagus Persib Bakal Mengulang Momen Emas di ISL 2014

Dokter Persib, Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini Rian yang memerlukan observasi dan pemeriksaan penunjang lainnya, di mana eks pemain Persebaya Surabaya sepertinya membutuhkan waktu lumayan lama untuk pemulihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rachmat Irianto mengalami cedera saat Persib vs PSM, cedera di bagian salah satu otot paha kirinya (M biceps femoris sinistra)," jelas Rafi Ghani kepada awak media.

"Setelah kita observasi, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (USG musculo skeletal), penyebab memar pada paha kirinya didapat (karena) ada sedikit robekan di M biceps femoris sinistra-nya."

Baca Juga : Ada Pihak yang Dicurigai Ingin Pisahkan Persib dengan 36 Klub Eks Anggota

"Oleh sebab di atas Rachmat Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan menjalani terapi," ungkap Rafi Ghani.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan Rafi Ghani, sepertinya cukup berat bagi Rian untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada awal tahun 2024.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini