Andri Wijaya Ungkap Kunci Sukses Persib Jadi Juara Nusantara Open 2023

Andri Wijaya Ungkap Kunci Sukses Persib Jadi Juara Nusantara Open 2023 Selebrasi para pemain Persib U-17 setelah menjadi juara Nusantara Open 2023. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung U-17 Andri Wijaya, beberkan kunci sukses Maung Ngora meraih gelar juara turnamen sepak bola remaja, Nusantara Open 2023.

Persib U-17 jadi juara setelah di final Nusantara Open 2023 mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Cisaat Precision Agriculture Farm, Bekasi, Kamis 21 Desember 2023.

Satu-satunya gol kemenangan Persib U-17 diciptakan oleh Muhamad Gaoshirowi pada menit 7 setelah memaksimalkan umpan dari Rionaldi Mehran.

Baca Juga : PSS Sleman Terancam Degradasi Akibat Match Fixing, Ini Laga Super Elja yang Diduga Dimanipulasi

Menurut Andri, tekad kuat para pemain untuk memenangkan pertandingan final dengan menjalankan instruksinya menjadi kunci sukses Persib jadi juara Nusantara Open 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kunci kemenangannya adalah disamping kebersamaan yang kami buat sehingga pemain merasa senyaman mungkin, ada juga kemauan yang besar dari pemain untuk menerapkan instruksi pelatih," kata Andri.

"Pemain juga punya keinginan besar untuk mempertahankan gelar karena mempertahankan lebih sulit ketimbang merebut gelar juara," ungkapnya.

Andri mengapresiasi Gaos, sapaan Muhamad Gaoshirowi, yang menjadi penentu kemenangan Persib di final. Tetapi bukan hanya Gaos, pemain lain juga menurutnya tampil baik, seperti kiper Fitrah Maulana.

Baca Juga : Gagalkan Penalti Bhayangkara FC di Final Nusantara Open 2023, Begini Reaksi Kiper Persib

"Gaos bisa menunjukkan perform terbaiknya dengan mencetak gol untuk Persib di pertandingan ini. Saya juga salut kepada Fitrah yang dari pertandingan ke pertandangan, terus tampil lebih baik," ujarnya.

"Alhamdulillah, dia dua kali jadi man of the match, yaitu lawan Persija dan hari ini. Saya doakan Fitrah untuk jadi kiper yang kelak menggantikan kiper kiper di tim senior Persib."

"Tapi gelar juara ini yang pasti bukan hanya karena keduanya tapi berkat kerja keras seluruh pemain. Alhamdulillah anak anak bisa kooperatif sehingga ketika ada 1-2 hal, bisa dikomunikasikan dan dicari solusinya," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini