Setelah Bobotoh, Giliran 3 Suporter PSS Sleman yang Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI

Setelah Bobotoh, Giliran 3 Suporter PSS Sleman yang Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI Atmosfer dukungan suporter PSS di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@bcsxpss)

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi tegas kepada oknum suporter yang memaksakan hadir di kandang lawan.

Kali ini, tiga orang suporter PSS Sleman yang kena getahnya setelah kedapatan hadir di Stadion Jatidiri, Semarang, untuk menyaksikan laga PSIS vs PSS pada 3 Desember 2023.

Dikutip dari laman PSSI pada Rabu, 20 Desember 2023, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan memasuki stadion di seluruh Indonesia selama 5 tahun kepada tiga orang oknum suporter PSS Sleman.

Baca Juga : Reaksi Teddy setelah Persib Juara Nusantara Open 2023

Ketiga suporter PSS yang mendapatkan hukuman larangan memasuki stadion selama 5 tahun itu, adalah Heriyanto, Panji Pramono dan Sulistyono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain kedapatan hadir di kandang lawan, ketiga suporter Super Elang Jawa itu, juga dinilai kehadirannya memicu kericuhan hingga mengakibatkan adanya korban luka-luka.

"Jenis Pelanggaran: sengaja hadir di stadion Jatidiri Semarang, serta terjadi kerusuhan, pengerusakan yang terdapat korban luka-luka. Hukuman: sanksi larangan memasuki stadion di seluruh Indonesia selama 5 tahun." bunyi putusan Komdis PSSI dalam sidang yang digelar pada Rabu, 13 Desember lalu.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Qatar

Hukuman kepada suporter tim tamu, sebelumnya sempat dijatuhkan Komdis PSSI kepada tiga orang suporter Persib Bandung yang nekat hadir di laga Dewa United vs Persib.

Saat itu, di luar Stadion Indomilk Arena, Tangerang, juga terjadi kericuhan yang melibatkan suporter dengan aparat kepolisian.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini