TERPOPULER: Bojan Hodak Tinggalkan Bandung, Persib Juara hingga PSS Terancam Degradasi

TERPOPULER: Bojan Hodak Tinggalkan Bandung, Persib Juara hingga PSS Terancam Degradasi Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Menjelang akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Kamis, 21 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Bojan Hodak Pilih Tinggalkan Bandung, Ingin Segarkan Lagi Kepala dan Tubuh

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memilih meninggalkan Kota Bandung untuk mengisi waktu libur selama dua pekan.

Seperti diketahui, Bjan Hodak langsung memberikan libur panjang untuk anak asuhnya setelah tampil melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023 semalam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tim akan kembali menjalani latihan bersama pada 10 Januari 2024 mendatang, meski Persib akan kembali bertanding di pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo pada 4 Februari 2024.

Keputusan itu diambil karena Liga 1 2023/2024 memasuki jeda selama perhelatan Piala Asia 2023 di Qatar. Turnamen ini akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Libur selama dua pekan. Karena liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat. Mereka akan mendapat dua pekan libur,” kata Bojan Hodak.

2. Persib Juara Nusantara Open 2023, Kandaskan Bhayangkara FC di Final

Persib Bandung U-17 sukses mempertahankan gelar juara turnamen Nusantara Open 2023 setelah menaklukkan Bhayangkara FC Presisi Indonesia di final.

Persib U-17 mengandaskan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga final Nusantara Open 2023 yang digelar di Cisaat Precision Agriculture Farm, Bekasi, pada hari ini, Kamis 21 Desember 2023.

Satu-satunya gol kemenangan Persib U-17 diciptakan oleh Muhamad Gaoshirowi pada menit 7 setelah memaksimalkan umpan dari Rionaldi Mehran.

Gelar ini merupakan yang kedua diraih Persib U-17 setelah tahun lalu juga sukses menjadi juara setelah mengandaskan PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-0.

Sebelumnya Persib U-17 melangkah ke final Nusantara Open 2023 setelah menaklukkan Persija Jakarta di babak semifinal dan kini selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar.

Persib juga sebelumnya menghadapi perlawanan hebat dari Garudayaksa Academy U-17 di babak perempat final Nusantara Open 2023.

3. PSS Sleman Terancam Degradasi Akibat Match Fixing, Ini Laga Super Elja yang Diduga Dimanipulasi

PSS Sleman terancam terdegradasi dari kasta Liga 1 setelah ada dugaan klub berjuluk Super Elang Jawa itu, terlibat dalam praktik match fixing atau pengaturan skor pertandingan.

Dugaan match fixing yang menyeret PSS Sleman adalah ketika Super Elang Jawa masih berkompetisi di Liga 2 pada musim 2018 saat menghadapi Madura FC seperti diungkap oleh Satgas Antimafia Bola.

Anggota Satgas Independen Antimafia Bola, Akmal Marhali, mengatakan jika merujuk pada regulasi yang diatur pada Kode Disiplin PSSI, maka PSS Sleman jika terbukti terlibat match fixing maka hukumannya adalah degradasi.

"Sesuai Kode Disiplin PSSI Pasal 72 ayat 5, PSS harus turun kasta. Disebutkan bahwa Klub atau badan yang terbukti secara sistematis melakukan konspirasi mengubah hasil pertandingan sebagai mana dimaksud pada ayat 1 pasal 72, dijatuhi sanksi dengan sanksi denda sekurang-kurangnya Rp500 juta, sanksi degradasi, dan pengembalian penghargaan," kata Akmal dikutip dari Bola.net.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini