Bojan Hodak Sebut Jeda Kompetisi Baik untuk Pulihkan Fisik dan Mental Pemain

Bojan Hodak Sebut Jeda Kompetisi Baik untuk Pulihkan Fisik dan Mental Pemain Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Performa Persib Bandung di tiga laga terakhir menurun. Itu terlihat dari hasil yang didapat mulai pekan ke-21 hingga 23 Liga 1 2023/2024.

Dalam laga tersebut, skuad Maung Bandung hanya mendapatkan dua angka, hasil imbang tanpa gol melawan PSM Makassar dan Bali United.

Satu laga kandang kalah dari Persik Kediri 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, Minggu 10 Desember 2023 lalu.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Hodak Tinggalkan Bandung, Persib Juara hingga PSS Terancam Degradasi

Setelah duel melawan Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Senin (18/12/2023), skuad Persib langsung diliburkan selama dua pekan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Libur tersebut diberikan karena kompetisi memasuki masa jeda bertepatan dengan Piala Asia 2023 di Qatar.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menilai jeda kompetisi sangat positif, dan penting bagi pemain untuk kembali menjaga mental dan kebugaran.

Bojan mengatakan, situasi ini tidak beda jauh dengan kondisi sepakbola di Eropa. Apalagi selain kompetisi di Indonesia juga pemain ada yang tampil untuk turnamen lainnya.

“Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya. Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional,” kata Bojan, dilansir laman resmi klub.

Baca Juga : REPUBLIKBOBOTOH.COM Luncurkan Program Baru BIDADARI TRIBUN, Yuk Tonton!

Karena itu, Bojan menilai, libur panjang dalam satu kompetisi merupakan hal normal. Momen itu bisa digunakan pemain untuk mengisi ulang tenaga dan melepas rindu bersama keluarga.

“Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua,” tuntasnya.**

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini