Nasib 2 Pemain Asing Persib Masih Tanda Tanya

Nasib 2 Pemain Asing Persib Masih Tanda Tanya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung hingga sekarang belum memastikan masa depan dua pemain asing yang sudah tidak lagi masuk dalam daftar di putaran kedua Liga 1 musim 2023-2024.

Kedua pemain asing tersebut adalah Daisuke Sato dan Tyronne del Pino. Mereka tidak masuk dalam daftar pemain Persib di PT Liga Indonesia Baru (LIB), meski masih terikat kontrak dengan Maung Bandung.

Daisuke Sato harus tersisih setelah Persib memilih mendatangkan rekannya di Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Baca Juga : Libur Panjang Jadi Momen Serba Spesial Bagi Alberto Rodriguez di Spanyol

Sedangkan Tyronne del Pino sejak awal musim ini, harus dicoret dari daftar pemain Persib di PT LIB setelah mengalami cedera serius dan tempatnya digantikan oleh Levy Madinda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Levy Madinda sendiri akhirnya dikembalikan Persib ke klubnya Johor Darul Ta'zim (JDT) FC setelah Maung Bandung memilih tidak mengontraknya secara penuh.

Persib mendatangkan Stefano Beltrame dari Italia untuk mengisi slot pemain asing yang sebelumnya ditempati Tyronne del Pino dan Levy Madinda.

Sebelumnya Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan nasib Daisuke Sato dan Tyronne del Pino sepenuhnya diserahkan kepada pelatih.

Baca Juga : 4 Pemain Persib yang Tak Bisa Manikmati Libur Panjang Kompetisi Liga 1

"Tunggu pengumuman pelatih aja. Kan masih terikat kontrak sampai sekarang sampai musim depan (dua-duanya)," kata Teddy, belum lama ini.

Teddy mengungkapkan, opsi yang akan diambil oleh Persib adalah meminjamkan atau menjual kedua pemain. Namun sampai sekarang belum ada klub yang sepakat untuk menampungnya.

"Iya peminjaman atau dijual. Belum (ada tim yang membeli atau siap meminjamnya)," jelas Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini