4 Pemain Persib yang Tak Bisa Manikmati Libur Panjang Kompetisi Liga 1

4 Pemain Persib yang Tak Bisa Manikmati Libur Panjang Kompetisi Liga 1 Starting XI Persib saat hadapi Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Ada empat pemain Persib Bandung yang tak bisa menikmati libur panjang jeda kompetisi Liga 1 2023/2024.

Empat pemain tersebut adalah Rachmat Irianto, Reky Rahayu, Marc Klok dan Edo Febriansah.

Reky Rahayu dan Rachmat Irianto, terpaksa harus istirahat cukup lama setelah mengalami cedera cukup serius.

Bahkan Reky Rahayu harus naik meja operasi karena cedera pada bagian lutut sebelah kiri sehingga kemungkinan besar akan istirahat lebih lama dibandingkan Irianto.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Hodak Tinggalkan Bandung, Persib Juara hingga PSS Terancam Degradasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Reky Rahayu sudah melakukan operasi PCL (Posterior Cruciate Ligament) karena cedera di bagian lutut kirinya. Hal ini dilakukan karena sejak sekitar tiga bulan yang lalu sudah dilakukan penanganan awal oleh kami, termasuk conservative treatment," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani.

"Namun, itu tidak menunjukkan atau memberikan hasil yang optimal, oleh karena sebab di atas, akhirnya diputuskan naik ke meja operasi untuk perbaikan PCL kirinya," lanjut dokter tim Persib Bandung itu.

Sedangkan cedera yang dialami Rachmat Irianto terjadi saat Persib melawan PSM Makassar. Ia mengalami cedera di bagian salah satu otot paha kirinya setelah melalui pemeriksaan, termasuk pemeriksaan penunjang USG musculo skeletal.

"Setelah kita observasi, lalu pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang, penyebab memar pada paha kirinya didapat ada sedikit robekan di otot paha bagian belakang," kata Rafi.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Jeda Kompetisi Baik untuk Pulihkan Fisik dan Mental Pemain

"Akibat cedera itu, Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan menjalani terapi. Mudah-mudahan selama libur kompetisi ini, ia sudah benar-benar pulih, sehingga saat latihan kembali sudah siap," harap Rafi.

Akibat cederanya itu, Irianto gagal memperkuat Timnas Indonesia yang akan melakoni Piala Asia 2024 di Qatar, 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Dua pemain lainnya yang juga tak bisa menikmati libur panjang kompetisi adalah Marc Klok dan Edo Febriansah.

Mereka harus bergabung ke Timnas Indonesia bersama 27 pemain lainnya untuk melakukan pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Baca Juga : Jadwal 11 Pertandingan Persib setelah Jeda Panjang Kompetisi Liga 1 2023/2024

Selama di Turki, pasukan Shin Tae-yong ini rencananya akan melakoni dua kali laga uji coba pada 2 dan 5 Januari 2024, melawan Timnas Libya di Antalya, Turki.

Kemudian bertolak ke Qatar dan rencananya akan menjalani uji coba terakhir lawan Timnas Iran pada 9 Januari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini