Absen dari Persib, Luizinho Passos Sibuk Selesaikan Lisensi Kepelatihan di Brasil

Absen dari Persib, Luizinho Passos Sibuk Selesaikan Lisensi Kepelatihan di Brasil Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejak akhir November lalu, Luizinho Passos mengambil cuti dari Persib. Pelatih kiper Persib Bandung itu sedang menyelesaikan lisensi kepelatihannya di Brasil.

"Ya, saya sedang menyelesaikan lisensi CBF saya, itu adalah hari-hari penuh pembelajaran dan evolusi," kata Passos.

Dalam menyelesaikan lisensi tersebut, Passos mendapat beban kerja 270 jam, 20 jam pengajaran, 170 jam kegiatan tatap muka.

"Selain itu juga 50 jam pemantauan dan observasi, 30 jam studi dan kerja khusus, itu berjalan dengan sangat baik," ujar Passos.

Baca Juga : Soroti Performa Stefano Beltrame, Eks Pemain Persib: Perlu Lebih Beradaptasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Passos mengaku senang bisa bertukar pengalaman dengan pelatih-pelatih besar di Brasil saat menyelesaikan lisensi kepelatihan.

"Maia dari Flamengo, Marcelo dari Botafogo, Diogo yang bekerja di Korea dan Leo dari Audax, karena hari ini diperlukan dalam pelatih sepak bola. Penjaga gawang juga mengambil lisensi kepelatihan kepala," tandas Passos.

Lebih lanjut Passos mengaku sudah kembali ke Bandung saat Persib memulai latihan. Selama jeda kompetisi juga dia memiliki program latihan untuk kiper.

Baca Juga : Statistik Persib hingga Pekan 23 Liga 1 2023-2024: Masih Tersubur meski Menurun

"Iya ketika mulai latihan saya kembali ke pekerjaan saya, saya akan memberikan pelatihan kepada kiper, saya sangat senang," kata Passos.

"Tentu, saya profesional, saya punya program ke Kiper, setiap hari saya mengirimkan pelatihan program Kiper secara berkelompok! Dan saya memiliki asisten saya, Made, yang saya percayai," ujar Passos. ***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini