Soroti Performa Stefano Beltrame, Eks Pemain Persib: Perlu Lebih Beradaptasi

Soroti Performa Stefano Beltrame, Eks Pemain Persib: Perlu Lebih Beradaptasi Aji Nurpijal.

REPUBLIK BOBOTOH - Kehadiran eks gelandang Juventus Stefano Beltrame di skuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2023 belum terlalu banyak membawa perubahan.

Bahkan, grafik Persib justru menurun pada putaran kedua dibanding putaran pertama dengan hasil satu kali kalah dan satu kali seri.

Menurut legenda Persib Aji Nurpijal, perombakan tim pada putaran kedua terutama di posisi kiper dan gelandang tidak efektif. Gelandang baru Persib, kata dia, perlu beradaptasi dengan kondisi di Indonesia.

"Saya lihat performa Teja Paku Alam di bawah mistar gawang sangat baik. Untuk level penggantinya memang harus ada yag seimbang," kata Aji Nurpijal.

Baca Juga : Legenda Persib Aji Nurpijal Sebut Perombakan Skuat Maung Bandung tak Efektif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aji mengatakan, pencarian kiper pengganti bukan berarti menghilangkan kekuatan di barisan belakang. Saat ini, kata dia, lini belakang Persib terlihat rapuh dengan tidak adanya beberapa pilar seperti Daisuke Sato.

"Bisa dicarikan solusi kiper lokal, yang satu level dengan Teja, bukan menghilangkan kekuatan di barisan belakang. Jadi keliatan banget dengan tidak adaya Sato di kiri agak jadi titik lemah buat Persib," kata Aji.

Lebih lanjut Aji mengatakan, kehadiran Henhen di lini belakang Persib cukup menutupi kehilangan Putu Gede. Menurut Aji, kemampuan Henhen dengan Putu tidak jauh berbeda.

Baca Juga : Yana Umar Minta Persib tidak Banyak Gonta-ganti Pemain

"Kalau di belakang dengan datangnya Henhen itu bisa mengisi tidak adanya Putu Gede secara kemampuan tidak jauh berbeda, cara bermain Henhen dengan Putu Gede lebih bertenaga Henhen," kata Aji.

Namun terkait lini depan, kehilangan Fret Butuan menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih untuk mencari pengganti yang sama di posisi inti.

"Ya mungkin manajeme tidak bisa mempertahankan Fret alasannya saya tidak tahu ya, sebenarnya sayang juga ditinggal Fret di lini depan," tutup Aji.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini