Pemain Jebolan Ajax Bertekad Patahkan Keraguan

Pemain Jebolan Ajax Bertekad Patahkan Keraguan Marc Klok dan Shayne Pattynama menjalani latihan perdana di Turki pada Kamis 21 Desember 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Shayne Pattynama bertekad membawa Timnas Indonesia tampil maksimal di Piala Asia 2023 sekaligus mematahkan keraguan banyak pihak terhadap kiprah skuad Garuda.

Indonesia menjadi kuda hitam di Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar awal tahun depan. Kualitas Indonesia dianggap di bawah Jepang, Irak dan Vietnam.

Tetapi pemain jebolan Ajax Amsterdam itu, bertekad untuk membuktikan Indonesia punya kemampuan untuk bersaing dengan negara lain, termasuk Jepang dan Irak yang selama ini jadi kekuatan inti sepak bola Asia.

Baca Juga : Persib Bakal Gelar Program Khusus, Termasuk Uji Coba Lawan Tim Luar Negeri?

"Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne dikutip dari laman PSSI, Senin 25 Desember 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami datang bukan hanya untuk bermain, tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” tambahnya.

Pemain kelahiran, Lelystad, Belanda 11 Agustus 1998 ini juga menyatakan rasa bahagianya kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga : Pemain Naturalisasi Mulai Dominan di Timnas Indonesia, Begini Kata Eks Persib

“Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia,” kata Shayne.

Sepanjang keikutsertaan Indonesia di Piala Asia, skuad Garuda belum pernah mampu lolos dari fase grup, termasuk saat menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2007.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini