Pemain Naturalisasi Mulai Dominan di Timnas Indonesia, Begini Kata Eks Persib

Pemain Naturalisasi Mulai Dominan di Timnas Indonesia, Begini Kata Eks Persib Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Program naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di luar negeri oleh PSSI hingga sekarang masih terus bergulir.

Justin Hubner, bek yang bermain untuk klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers jadi nama terakhir yang dinaturalisasi oleh PSSI.

Tidak hanya menyasar pemain keturunan Indonesia di luar negeri, program naturalisasi juga mengincar pemain asing yang sudah lama berkiprah di dalam negeri.

Baca Juga : Teddy Jawab Potensi Persib Kembali Datangkan Pemain Asing dengan Nama Besar

Serbuan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia, menurut mantan pemain Persib Bandung, Cecep Supriatna jangan sampai mempersempit peluang pemain lokal asli untuk berkarier di level negara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di sisi lain, Cecep pun berharap program naturalisasi pemain oleh PSSI jadi motivasi bagi para pemain lokal untuk membuktikan diri pantas dilirik Timnas Indonesia.

"Kalau melihat skuad Timnas saat ini kan banyak pemain naturalisasi, jadi sekarang harus jadi motivasi juga buat pemain lokal, untuk bisa memberikan yang terbaik buat Timnas itu sendiri," kata Cecep.

Baca Juga : PSM Mainkan Sisa Laga Kandang di Balikpapan, Ini Penyebabnya

"Jadi jangan dulu takut, teruslah bersaing secara sportif," ujar sosok yang sempat jadi andalan di bawah mistar gawang Persib pada era Liga Indonesia dan ISL tersebut.

Di Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar, Timnas Indonesia sendiri kemungkinan besar bakal diperkuat banyak pemain naturalisasi.

Seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Marc Klok, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini