PSM Mainkan Sisa Laga Kandang di Balikpapan, Ini Penyebabnya

PSM Mainkan Sisa Laga Kandang di Balikpapan, Ini Penyebabnya PSM Makassar. (Instagram/@psm_makassar)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar dipastikan akan melakoni sisa pertandingan kandang mereka di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penyebabnya Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare yang selama ini menjadi venue laga kandang PSM direnovasi, sehingga tidak bisa dipakai oleh klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Keputusan Juku Eja untuk memainkan laga kandang di Stadion Batakan dikonfirmasi oleh Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Baca Juga : Marc Klok Cs Dinilai Butuh Keajaiban

Meski akan memainkan laga kandang di Kota Balikpapan, tetapi PSM tetap memilih menetap di Makassar untuk menjalani latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita akan bolak-balik Balikpapan-Makassar," kata Sadikin Aksa dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laga kandang pertama PSM di Stadion Batakan adalah menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, tepatnya pada 4 Februari 2024 mendatang.

Meski harus bolak-balik Makassar-Balikpapan, tetapi menurut Aksa hal itu, tidak masalah, mengingat jarak kedua kota yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga : Alasan Teddy Tjahjono Tidak Masuk Akal, Taufik Faturohman: Persib 1933 dengan BIVB 1919 Itu Tidak Nyambung

“Tidak bisa karena tidak ada lapangan latihan. Kalau untuk Liga 1 tidak masalah, kita bolak balik saja,” imbuhnya.

Sadikin Aksa mengungkapkan manajemen PSM sempat membuka opsi berhomebase di Pulau Jawa tetapi beberapa stadion yang dirasa layak juga menjalani renovasi.

“Kami sebenarnya berpikir begini, kalau kami main di Jawa bisa lebih murah tapi jangan salah ada 12 stadion Liga 1 juga dibenahi,” jelas Sadikin Aksa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini