Marc Klok Cs Dinilai Butuh Keajaiban

Marc Klok Cs Dinilai Butuh Keajaiban Marc Klok dkk merayakan gol ke gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Peluang Timnas Indonesia di putaran final Piala Asia 2023 dinilai berat karena lawan-lawan yang akan dihadapi levelnya ada di atas Timnas Indonesia.

Padangan tersebut disampaikan mantan penjaga gawang Persib Bandung, Cecep Supriatna. Meski begitu, dia berharap Marc Klok Cs tidak kalah sebelum bertanding.

Tekad kuat dan motivasi berlipat, harus dimiliki Timnas Indonesia untuk menghadapi lawan yang secara kualitas dan materi pemain di atas kertas lebih unggul.

Baca Juga : Alasan Teddy Tjahjono Tidak Masuk Akal, Taufik Faturohman: Persib 1933 dengan BIVB 1919 Itu Tidak Nyambung

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada putaran final Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika menghitung peluang, maka kans terbaik Timnas Indonesia untuk meraih poin adalah saat menghadapi Vietnam yang selama ini sudah sering dihadapi di tingkat ASEAN.

"Peluang Timnas di Piala Asia 2023, saya pikir sangat berat ya, karena di situ ada Jepang, Irak, Vietnam," kata Cecep kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Baca Juga : PT PBB Diminta Kaji Ulang Hari Jadi Persib, Kalau Kekeuh 5 Januari 1919 Ya Bukan Persib Lagi

"Tapi apapun itu, sebelum berjuang, harus ditekadkan dulu, sampai sejauh mana mentalitas para pemain timnas untuk bisa menghadapi para pemain dari Jepang, Irak, Vietnam, mudah-mudah bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ungkap Cecep menambahkan.

Timnas Indonesia di laga pertama akan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024, kemudian duel lawan Vietnam pada 19 Januari 2024 dan di laga terakhir Grup D menghadapi Jepang pada 24 Januari 2024.

Meski berat, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bakal tampil mengejutkan seperti ketika Indonesia menyulitkan Kuwait di Piala Asia 1996, lalu mengalahkan Qatar di Piala Asia 2004 dan menaklukkan Bahrain di Piala Asia 2007.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini