Akhirnya Passos Kantongi Lisensi A CBF, Begini Ungkapan Kebahagiaanya

Akhirnya Passos Kantongi Lisensi A CBF, Begini Ungkapan Kebahagiaanya Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos akhirnya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan lisensi kepelatihan A CBF (Federasi Sepakbola Brasil).

Passos telah menjalani rangkaian kursus cukup panjang. Bahkan untuk mendapatkan lisensi tersebut, ia harus absen menemani Persib sejak November 2023.

Terakhir pelatih kiper asal Brasil ini menemani latihan Teja Paku Alam cs saat away ke markas Dewa United.

Setelah itu, asisten pelatih kiper I Made Wirawan yang menjalankan serangkaian program latihan untuk penjaga gawang Maung Bandung.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Kevin Mendoza di Mata Luizinho Passos


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Passos mengatakan, dia dijadwalkan sudah kembali ke tim Persib saat latihan pertama pada 10 Januari 2024 mendatang.

Dia mengaku senang bisa kembali dan berjuang bersama Persib pada lanjutan di Liga 1 2023/2024 ini.

“Ketika mulai latihan, saya kembali ke pekerjaan saya. Saya akan memberikan pelatihan kepada kiper, saya sangat senang,” kata Passos seperti diberitakan laman resmi Persib.

Dia menceritakan, banyak hal baru yang didapatkannya. Bahkan, untuk mendapatkan lisensinya tersebut tidak hanya menguras pikiran, namun juga emosi.

“Saya menyelesaikan lisensi dengan beban kerja 270 jam, 20 jam pengajaran online, 170 jam kegiatan tatap muka, 50 jam pemantauan dan observasi, 30 jam studi dan kerja khusus. Itu adalah hari-hari penuh pembelajaran dan evolusi, namun semua berjalan dengan sangat baik,” ucap Passos.

Baca Juga : Ini Kata Luizinho Passos Soal Kualitas Kevin Mendoza dengan Teja, Fitrul, Sheva dan Fitrah

Beruntung, tugas di tim dibantu oleh Made. Pelatih asal Bali itu dinilai sangat membantu dalam menjalankan program-program pelatihan untuk kiper PERSIB, termasuk salama libur jeda Liga 1 2023/2024.

“Saya punya program ke kiper, setiap hari saya mengirimkan pelatihan program kiper secara berkelompok dan saya memiliki asisten saya, Made, yang saya percayai,” ujarnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini