David Da Silva Mandul di Tiga Laga Persib, Goran Paulic Tak Risau

David Da Silva Mandul di Tiga Laga Persib, Goran Paulic Tak Risau David da Silva lesu usai Persib Bandung takluk dari Persik Kediri. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Striker David Da Silva belum mampu lagi mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persib Bandung melawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United.

Catatan golnya terhenti saat Persib pesta gol ke gawang Dewa United 1-5 di Stadion Indomilk Arena, 26 November 2023.

Di laga tersebut, David Da Silva mencetak brace untuk Persib dan satu buah assist.

Setelah itu, kumpulan golnya tak lagi bertambah. Statusnya kini di daftar top skor Liga 1 musim ini berubah menjadi siaga. Ia mendapat pesaing baru dari Bhayangkara FC, Junior Brandao.

Baca Juga : Hari Jadi Persib Jadi Perdebatan hingga Jadi Trending di Twitter


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David Da Silva sebelumnya hanya bersaing dengan pemain Persija, Gustavo Almeida yang kini sedang dibekap cedera. Striker Persib bernomor punggung 19 ini sama-sama mengoleksi 14 gol dengan Almeida.

Kini pesaing David Da Silva bertambah. Dua gol yang dicetak Junior Brandao ke gawang Persita membuat koleksi golnya bertambah menjadi 14, sama seperti David da Silva dan Gustavo Almeida.

Ketiga pemain tersebut kini sama-sama berada di urutan atas daftar top skor Liga 1 hingga pekan 23 Liga 1 2023/2024.

Dua pemain lain yang juga masuk dalam 5 besar top skor Liga 1 yaitu Alex Martins dari Dewa United dengan 12 gol dan Flavio Silva dari Persik dengan 11 gol.

Baca Juga : Ini Kata Luizinho Passos Soal Kualitas Kevin Mendoza dengan Teja, Fitrul, Sheva dan Fitrah

Melihat produktifitas David da Silva menurun dalam urusan menjebol gawang, Asisten Pelatih Persib Goran Paulic, mengaku tak risau.

"David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir tapi saya lebih melihatnya tim tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bukan menyoroti David," kata Goran, Selasa (26/12/2023).

Menurutya, penyerang asal Brasil itu seorang eksekutor di mulut gawang lawan, ketika peluang itu tidak ia dapatkan, makan akan sulit.

"David itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya tidak memiliki peluang. Saya pernah bermain dan membandingkan dengan diri saya, saya bermain di posisinya dan ketika mencetak gol 4-5 gol di suatu pertandingan, semua berjalan lancar," jelasanya.

Baca Juga : Persib vs Persik Ciptakan Rekor Jumlah Penonton Laga Kandang Maung Bandung hingga Pekan 23

"Jadi ini hanya masalah waktu, dalam beberapa laga terakhir memang kami kurang berada pada performa untuk mencetak gol. Dan kami juga bermain melawan tim yang bagus," sambung Goran.

Di mata asisten pelatih Bojan Hodak ini, David da Silva tetaplah seorang striker berkelas yang harus diwaspadai para lawan Persib.

"Jadi menurut saya, David adalah striker berkelas dan dia akan segera kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini