Goran Paulic: David da Silva Harus Dihentikan, Dia Sudah Lelah

Goran Paulic: David da Silva Harus Dihentikan, Dia Sudah Lelah David da Silva jadi bintang kemenangan Persib atas Persita di laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten Pelatih Persib Bandung Goran Paulic, beberkan alasan performa Persib menurun di tiga laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Khususnya striker David Da Silva yang tidak mampu lagi mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persib melawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United.

Catatan golnya terhenti saat Persib pesta gol ke gawang Dewa United 1-5 di Stadion Indomilk Arena, 26 November 2023.

Di laga tersebut, David Da Silva mencetak brace untuk Persib dan satu buah assist.

Baca Juga : David Da Silva Mandul di Tiga Laga Persib, Goran Paulic Tak Risau


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat menurunnya performa David da Silva, Goran menganggapnya wajar, itu karena imbas panjangnya kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Seluruh pemain di dalam tim butuh istirahat karena kami sudah banyak menjalani pertandingan serta melakukan perjalanan yang panjang. Pemain menghabiskan banyak energi dan bisa dilihat dalam 2-3 laga terakhir kondisi pemain sudah tidak begitu tajam," kata Goran, Selasa (26/12/2023).

Karena itu, Goran menyambut baik jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Menurutnya, itu sangat baik untuk para pemainnya.

"Pemain di tim sudah lelah dan itu bisa menjadi salah satu alasan. Jadi tidak perlu ada pesan khusus dan David merupakan striker profesional, dia selalu menjaga kondisi tubuhnya, dirinya juga selalu tetap berada di lapangan usai latihan untuk latihan ekstra," ujar Goran.

Baca Juga : Apa yang Terjadi dengan David da Silva? Goran Paulic Jelaskan Situasinya

Justru kata sisten pelatih Persib asal Spanyol ini, David da Silva harus dihentikan untuk mengurangi risiko cedera.

"Jadi justru dia (David) perlu dihentikan untuk mengurangi risiko cedera dan masalah lainnya. David pemain profesional dan dia akan baik-baik saja," tuntas Goran.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini