TERPOPULER: Persib Berpotensi Datangkan lagi Pemain Asing, Alasan Teddy Tak Masuk Akal, hingga Kaji Ulang Hari Jadi Persib

 TERPOPULER: Persib Berpotensi Datangkan lagi Pemain Asing, Alasan Teddy Tak Masuk Akal, hingga Kaji Ulang Hari Jadi Persib Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Mengawali awal pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Senin, 25 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Teddy Jawab Potensi Persib Kembali Datangkan Pemain Asing dengan Nama Besar

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Bhayangkara FC mendatangkan eks pemain AS Roma, Radja Nainggolan.

Teddy melihat keputusan Bhayangkara FC menggaet Radja Nainggolan bukan semata-mata pertimbangan teknis, tetapi lebih pada kepentingan promosi dan marketing klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan mendatangkan pemain yang pernah mencicipi kompetisi yang kompetitif dan berkelas dunia, akan menjadi keuntungan tersendiri dari sisi public relations bagi klub.

"Menarik, baik buat PR (public relation), baik buat promosi dan marketing, bahwa pasti di seluruh dunia melihat sepak bola Indonesia seperti apa sih sampai mau main di sini, sangat menarik. Pasti akan menambah eksposure sepak bola Indonesia pastinya," kata Teddy.

2. Alasan Teddy Tjahjono Tidak Masuk Akal, Taufik Faturohman: Persib 1933 dengan BIVB 1919 Itu Tidak Nyambung

Mantan Ketua Harian Persib Bandung, Taufik Faturohman yang juga merupakan Budayawan sunda sangat menyayangkan dengan respon Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono.

Dalam acara Konsolidasi bersama 36 PS dan tokoh sepak bola Bandung di Gedung Asprov PSSI Jabar, Bandung, Minggu (24/12/2023). Teddy Tjahjono yang hadir sempat memberikan penjelasan terkait perubahan Hari Jadi Persib dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919.

“Tadi alasan Pak Teddy tidak masuk akal. Tadi oleh kita terdengar, pak Teddy agak kebingungan kenapa Persib tahun 1933 berdiri, sedangkan Persib ikut membidangi lahirnya PSSI tahun 1930. Kan yang berangkat ke Solo itu bukan Persib, bukan Persija, bukan Surabaya. Itu masih nama-nama ke Belanda. Dan baru tahun 1933 berdiri. Itu sudah terpatahkan,” kata Taufik.

3. PT PBB Diminta Kaji Ulang Hari Jadi Persib, Kalau Kekeuh 5 Januari 1919 Ya Bukan Persib Lagi

Terjadi ketidak sepakatan soal perubahan hari jadi Persib dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919 seperti yang sudah didengungkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Sebanyak 36 PS (Perkumpulan Sepakbola) Bandung di bawah Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bandung, meminta PT PBB untuk menangguhkan 5 Januari 1919 sebagai hari lahir Persib Bandung.

Terlebih, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kabarnya berencana akan menggelar acara besar-besaran untuk merayakan perubahan hari jadi baru Persib. Tepatnya pada 5 Januari 2024 mendatang.

Ketua Umum Askot PSSI Bandung, Yoko Anggasurya mengatakan akan bersikap tegas apabila PT PBB bersikeras menganggap Persib lahir pada 5 Januari 1919. Tuntutan pengadilan akan dilakukan.

“Kalau dipaksakan, tidak ada jalan lain. Kalau mau tetep hari lahirnya itu (5 Januari 1919) ya bukan Persib lagi. Dan berarti Persib yang 1933 nya harus dikembalikan kepada kita,” tegas Yoko Anggasurya usai menggelar Konsolidasi bersama 36 PS dan tokoh sepak bola Bandung di Gedung Asprov PSSI Jabar, Bandung, Minggu (24/12/2023).

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini