Waketum PSSI Optimistis Marc Klok Cs Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Waketum PSSI Optimistis Marc Klok Cs Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Starting XI Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@timnas.indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memiliki keyakinan Timnas Indonesia bakal tampil mengejutkan di putaran final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Meski Indonesia harus menghadapi dua kekuatan inti sepak bola Asia, Jepang dan Irak serta Vietnam yang kualitasnya makin oke dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Zainudin Amali optimistis skuad Garuda bisa lolos ke 16 besar.

Indonesia pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 akan menghadapi Irak, Senin 15 Januari 2024. Kemudian melawan Vietnam pada Jumat 19 Januari 2024 dan Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.

Baca Juga : Ini Kata Luizinho Passos Soal Kualitas Kevin Mendoza dengan Teja, Fitrul, Sheva dan Fitrah

Target lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 yang dicanangkan pelatih Shin Tae-yong dinilai Zainudin cukup realistis. Sebab Marc Klok cs menurutnya memiliki kualitas untuk bersaing dengan tiga negara lain di Grup D.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis," kata Amali dikutip dari laman PSSI.

Skuad Garuda saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki yang berlangsung sampai 6 Januari 2024. Selain berlatih, skuad Garuda juga bakal beruji coba sebanyak dua kali dengan Libya pada 2 dan 5 Januari.

Baca Juga : Cara Pelatih dan Pemain Persib Nikmati Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2023

Setelah itu, persiapan dilanjutkan di Qatar. Dan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari 2024, Indonesia akan menantang Iran dalam laga persahabatan pada 9 Januari.

"Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri."

"Jadi sebagaimana yang disampaikan oleh Coach Shin Tae-yong, dia akan usahakan kita lolos ke 16 besar, ya kita tunggu saja," tutur Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) periode 2019-2023 tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini