6 Pemain Naturalisasi Belum Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jelaskan Situasinya

6 Pemain Naturalisasi Belum Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jelaskan Situasinya Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan, sejumlah pemain naturalisasi bakal segera bergabung menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Ada enam pemain naturalisasi yang sampai sekarang masih bergabung dengan Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani TC di Kota Antalya, Turki.

Keenam pemain naturalisasi yang belum gabung TC timnas Indonesia di Turki adalah Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott dan Justin Hubner.

Baca Juga : PT PBB Sudah Siapkan Perayaan Hari Jadi Persib pada 5 Januari 2024? Bobotoh Bereaksi

Shin Tae-yong mengatakan, untuk Jordi Amat, dia memberikan dispensasi karena pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) FC itu, harus menjalani terapi penyembuhan cedera pada bagian bahu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok (hari ini) dia akan bergabung," tutur Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu 27 Desember 2023.

"Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA," sambungnya.

Baca Juga : Piala Asia 2023: Dianggap Tim Terlemah, Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Akan Tampil Berani

Para pemain Timnas Indonesia akan menjalani TC Turki hingga tanggal 6 Januari 2024 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2024. Artinya bakal ada tiga pemain yang bakal dicoret oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini