Piala Asia 2023: Dianggap Tim Terlemah, Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Akan Tampil Berani

Piala Asia 2023: Dianggap Tim Terlemah, Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Akan Tampil Berani Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sangat senang melihat antusiasme para pemain Garuda dalam persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

Gestur Marc Klok Cs yang saat ini tengah digembleng lewat program pemusatan latihan atau TC di Turki, membuat Shin Tae-yong, optimistis dengan kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Indonesia dianggap sebagai tim terlemah di Grup D Piala Asia 2023. Posisi skuad Garuda dinilai tidak lebih diunggulkan dibandingkan Jepang, Irak dan Vietnam.

Baca Juga : Askot PSSI Kota Bandung dan 36 Klub Ancam Seret PT PBB ke Pengadilan, Begini Tanggapan Bobotoh

Tetapi posisi sebagai kuda hitam, justru menjadikan skuad Timnas Indonesia akan bermain penuh motivasi untuk mematahkan keraguan banyak pihak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tegas Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu, mengakui, kondisi para pemain memang terlihat cukup kelelahan karena dia menerapkan program dengan intensitas tinggi. Tetapi dia melihat motivasi kuat ada dalam diri setiap pemain.

Baca Juga : Penasaran Keindahan Alam Indonesia, Goran Paulic: Sayangnya Terlalu Luas

"Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi," ungkapnya.

"Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak," lanjut dia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini