Miro Petric Terkesan dengan Pemain Indonesia, Ketahanan Fisik Bagus dan Sangat Cepat

Miro Petric Terkesan dengan Pemain Indonesia, Ketahanan Fisik Bagus dan Sangat Cepat Febri Hariyadi dalam sesi latihan Persib. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten pelatih Persib Bandung Miro Petric mengatakan dari 16 pertandingan Liga 1 2023/2024 yang telah dilaluinya di klub Persib, ia menemukan banyak talenta bagus dari pemain-pemain Indonesia.

Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras dan cepat, hal-hal tersebut yang membuatnya antusias berada di Liga Indonesia.

Bahkan, Miro Petric yang membidangi masalah fisik di tim Persib ini mengaku terkesan dengan ketahanan pemain-pemain Indonesia, terutama para pemain yang dimilikinya.

Bagi Miro tak mudah mempertahankan stamina tetap stabil dengan gaya permainan sepak bola Indonesia yang mengandalkan fisik.

Baca Juga : TERPOPULER: Klok Sebut Keluarganya tidak Senang, Hal Paling Disukai dari Bojan, Sumber Referensi Tim Peneliti Unpad


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sepak bola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain dengan skill yang bagus, mereka bekerja keras dan juga punya kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,” papar Miro.

Perbedaan dengan Liga Malaysia disebut Miro sangat minor. Tentu beberapa klub di Indonesia punya gaya bermain lebih taktikal, namun permainan mengandalkan fisik yang lebih dominan dilihatnya.

Sebelumnya Miro bertugas di klub Kuala Lumpur City FC di Liga Super Malaysia.

“Perbedaan dengan klub sebelumnya atau negara yang sebelumnya tentu ada tapi itu sangat minor. Ada beberapa tim yang pemainnya lebih taktikal, tapi kurang lebih semuanya hampir sama,” nilainya.

Baca Juga : Marc Klok: Keluarga Saya tidak Senang

Persib saat ini sedang menjalani libur seiring jeda kompetisi lebih dari satu bulan. Namun Miro Petric dan Bojan Hodak pelatih kepala Persib mengamanatkan ada level kondisi yang harus dipertahankan anak-anak asuhnya dengan latihan mandiri. Sejauh ini semua berjalan dengan baik.

“Kondisi fisik pemain Persib tak ada masalah, saya rasa mereka merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” paparnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini