TERPOPULER: Klok Sebut Keluarganya tidak Senang, Hal Paling Disukai dari Bojan, Sumber Referensi Tim Peneliti Unpad

TERPOPULER: Klok Sebut Keluarganya tidak Senang, Hal Paling Disukai dari Bojan, Sumber Referensi Tim Peneliti Unpad Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Mengawali akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Kamis, 27 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Marc Klok: Keluarga Saya tidak Senang

Marc Klok harus rela merayakan momen Natal tahun 2023 ini, tanpa keluarga karena harus membela Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Marc Klok saat ini sedang berada di Turki bersama Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan atau TC serta uji coba untuk mematangkan persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Merayakan Natal tanpa keluarga di sampingnya, tentu membuat Marc Klok sedih. Tetapi dia menyadari itu adalah bagian dari risiko yang harus dihadapinya sebagai pesepakbola.

"Tentu keluarga saya tidak senang dengan fakta saya tidak berada di sana bersama mereka. Tentunya mereka sangat merindukan saya dan itu normal, saya juga sangat merindukan mereka," kata Marc Klok.

2. Stefano Beltrame Ungkap Hal yang Paling Disukainya dari Bojan Hodak

Pemain Persib Bandung Stefano Beltrame berbicara tentang sosok pelatih Bojan Hodak.

Stefano Beltrame mengungkapkan kesan yang didapatkannya di awal-awal bekerja sama dengan pelatih Bojan Hodak di tim Persib Bandung.

Pemain jebolan Klub Juventus ini menceritakan awal mula menjalin komunikasi dengan Bojan hodak pada pertengahan November 2023 lalu.

Saat itu, Bojan Hodak menjelaskan sejumlah hal terkait tim Persib Bandung. Sebelum ia secara resmi diperkenalkan menjadi rekrutan Persib pada 27 November 2023.

"Kami mulai berbicara sejak dua pekan lalu (medio November). Dia kasih tahu saya soal klub ini dan menjelaskan beberapa hal. Kesan pertama saya terhadapnya, saya suka dengan bagaimana ia berbicara dan bagaimana ia berpikir," kata Stefano Beltrame di kanal Youtube PERSIB TV.

3. Ternyata Ini yang Dijadikan Sumber Referensi Tim Peneliti Unpad Ubah Hari Jadi Persib

Polemik perubahan Hari Jadi Persib dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919 terus bergulir karena terus menuai pro dan kontra di antara para tokoh sepak bola maupun suporter.

Bobotoh ada yang mendukung atau percaya pada hasil riset Tim Peneliti Hari Jadi Persib dari Universitas Padjadjaran (Unpad), tetapi tidak sedikit yang menentangnya.

Tim Peneliti Unpad sendiri dalam risetnya lebih banyak mengacu pada sejumlah dokumen sejarah dan literatur data, termasuk arsip koran lama, salah satunya 'Kaoem Moeda'.

Dikutip dari laman Unpad, Tim Peneliti menemukan mikro film arsip koran lama “Kaoem Moeda” yang dirujuk menjadi salah satu sumber penelitian.

Ketua Tim Peneliti Hari Jadi Persib, Prof. Kunto Sofianto, PhD, mengatakan tim yang dipimpinnya menemukan berita pada tanggal 7 Januari 1919 yang mewartakan pembentukan Bandoeng Indlandsche Voetbal Bond (BIVB) atau Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung, kemarin.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini