Persib Bagikan Naskah Akademik Hari Jadi ke Publik, tapi Kok Error?

Persib Bagikan Naskah Akademik Hari Jadi ke Publik, tapi Kok Error? Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membagikan naskah akademik Hari Jadi Persib yang dapat diakses oleh publik.

Pengumuman itu, disampaikan di laman resmi Persib pada Jumat 29 Desember 2023: "NASKAH AKADEMI HARI JADI PERSIB SUDAH BISA DIAKSES" tulis laman resmi Persib.

Sayangnya saat Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba mengakses artikel tersebut pada Jumat siang, sekira pukul 14.25 WIB, tertera keterangan error. "500 Internal Server Error".

Baca Juga : Jadwal 11 Pertandingan Persib di Liga 1 2023/2024, 6 Laga Dimainkan di Stadion Jalak Harupat?

Meski demikian, Persib telah mengirim naskah Akademik Hari Jadi Persib kepada media. Naskah sebanyak 97 halaman tersebut menjelaskan secara detail hasil riset Tim Peneliti Hari Jadi Persib dari Universitas Padjadjaran (Unpad).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam naskah tersebut dimuat secara terperinci penjelasan dari tim peniliti mengenai dasar yang membuat Hari Jadi Persib berubah dari 14 Maret 1933 ke 5 Januari 1919.

Pemuatan Naskah Akademik Hari Jadi Persib yang dapat diakses oleh publik tersebut, seolah menjadi pembuktian bahwa hasil riset dari tim peneliti dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga : Miro Petric Terkesan dengan Pemain Indonesia, Ketahanan Fisik Bagus dan Sangat Cepat

Meski diklaim dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah, tetapi hasil riste Tim Peneliti Unpad telah menimbulkan pro dan kontra di kalangan pegiat sepak bola dan suporter, khususnya di Bandung serta bobotoh.

Tidak sedikit yang menolak dan mempertanyakan hasil riset tim peneliti dari Unpad. Beberapa bahkan, mendesak PT PBB untuk mengembalikan Persib ke Asosiasi PSSI Kota Bandung dan klub-klub yang dulu sempat jadi anggota Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini