Piala Asia 2023 Disiarkan di TV Mana? Ini Jadwalnya

Piala Asia 2023 Disiarkan di TV Mana? Ini Jadwalnya Pemain Indonesia U-20 melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Vietnam. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kurang dari dua pekan lagi, pesta sepak bola paling akbar di benua Asia, Piala Asia 2023, akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Sebanyak 24 negara, termasuk Timnas Indonesia akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen sepak bola yang sudah digelar sejak tahun 1956 tersebut.

Piala Asia 2023 sejatinya digelar di China pada tahun lalu, namun negeri tirai bambu itu memutuskan mundur sebagai tuan rumah karena alasan pandemi Covid-19 yang belum benar-benar terkendali.

Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC kemudian menunjuk Qatar sebagai tuan rumah. Salah satu alasannya karena Qatar dinilai cukup siap setelah sukses menggelar Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Mainkan Sisa Laga Kandang di Batakan, Begini Strategi Borneo FC Jaga Animo Suporter


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Qatar sendiri merupakan juara bertahan Piala Asia setelah mereka tampil sebagai yang terbaik di edisi sebelumnya yang digelar di Uni Emirat Arab pada tahun 2019.

Sedangkan bagi Indonesia, Piala Asia 2023 merupakan partisipasi kelima setelah keikutsertaan pertama pada 1996 di UEA, kemudian 2000 di Lebanon, 2004 di China dan saat menjadi tuan rumah bersama Vietnam, Malaysia dan Thailand pada 2007.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama dua negara yang berpengalaman jadi juara yakni Irak dan Jepang serta Vietnam.

Indonesia berpeluang mengukir sejarah pertama kali lolos ke fase knock out, sebab seperti pada penyelenggaraan 2019, Piala Asia 2023 juga membuka peluang kepada negara peringkat ketiga grup untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga : Skuad Persebaya Dapat Program Khusus Selama Libur

Syaratnya tentu, Indonesia minimal harus bisa meraih sekali kemenangan dari tiga laga yang akan dilakoni pada fase grup. Peluang terbesar Indonesia meraih kemenangan, di atas kertas adalah ketika menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia sendiri akan memulai kampanye di Piala Asia 2023 menghadapi Irak pada 15 Januari 2024, lalu melawan Vietanm pada 19 Januari 2024 dan Jepang pada 24 Januari 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sendiri bisa ditonton penggemar sepak bola nasional secara langsung di RCTI. Selain laga-laga Timnas Indonesia, RCTI dan jaringan media televisi MNC, juga berencana menyiarkan langsung pertandingan negara-negara lainnya di Piala Asia 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini