Goran Paulic Ungkap Masalah Utama Sepakbola Indonesia

Goran Paulic Ungkap Masalah Utama Sepakbola Indonesia Goran Paulic melatih skuad Persib Bandung. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten Pelatih Persib Bandung Goran Paulic, mengungkapkan masalah utama sepakbola di Indonesia.

Obrolan tersebut bermula dari niatan tim pelatih Persib Bandung yang akan menjaring pemain dari Akademi Persib.

Persib saat ini sedang melanjutkan program pemantauan pemain muda binaan Akademi Persib, terutama untuk posisi striker yang diproyeksikan promosi pafa musim depan.

Goran Paulic mengatakan, pelatih Bojan Hodak terus memantau langsung para striker Akademi Persib. Sejauh ini, pemain muda yang sudah diikutkan berlatih adalah pemain tengah dan belakang.

Baca Juga : Persib Belum Tertarik Ikuti Jejak Bhayangkara FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti yang pernah saya katakan, tentu saja kami ingin menghadirkan pemain dari akademi dan bukan hanya striker atau gelandang serang," kata Goran, Senin 1 Januari 2024.

Hal itu dikarenakan ada kesenjangan kualitas, kondisi fisik dan kesempatan antara penyerang lokal dengan asing.

"Tapi poinnya adalah ada perbedaan dalam komponen fisik di tim seperti yang dimiliki striker asing," sambung Goran.

Asisten pelatih Bojan Hodak ini menjelaskan, Persib saat ini memiliki dua winger bagus yakni Beckham Putra Nugraha dan Arsan Makarin, namun mereka tidak mampu menjadi gelandang tengah.

Baca Juga : Sambut 2024, Marc Klok Ingin Juara Bersama Persib

"Mari katakan bahwa kami memiliki winger bagus seperti Beckham, Arsan atau yang lainnya yang bisa bermain di sisi tapi tidak bisa menjadi penyerang tengah. Ini yang jadi masalah utama sepakbola Indonesia," ujarnya.

"Tapi tentu saja di masa yang akan datang, jika kami mempunyai waktu yang lebih banyak untuk menganalisa pemain-pemain lokal, memantaunya satu persatu dan mudah-mudahan ada yang cocok untuk mengisi posisi itu," tuntas Goran.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini