Jeda Panjang Kompetisi, Bali United Bakal Uji Coba di Vietnam

Jeda Panjang Kompetisi, Bali United Bakal Uji Coba di Vietnam Selebrasi para pemain Bali United setelah mencetak gol ke gawang Dewa United di pekan ke-22 Liga 1 2023-2024. (Baliutd.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Bali United FC memanfaatkan masa jeda panjang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 untuk mematangkan dan membenahi sejumlah aspek dalam permainan.

Selain melalui program latihan, tim berujulu Serdadu Tridatu itu, berencana untuk melakoni beberapa pertandingan uji coba. Bahkan, rencananya Bali United akan beruji coba di luar negeri.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan bahwa timnya berencana menggelar laga uji coba di Vietnam. Terkait jadwal keberangkatan tim ke luar negeri, Teco mengaku, masih menunggu arahan dari manajemen klub.

Baca Juga : Goran Paulic Akui Tim Lain Sudah Paham Cara Meredam Persib

“Kami masih akan tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim. Tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum memulai kompetisi Liga 1 musim ini,” kata Teco dikutip dari laman PT LIB, Rabu 3 Januari 2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara teknis, Teco mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan Bali United untuk uji coba di Vietnam. Tim pelatih lebih fokus pada pengembalian kondisi kebugaran fisik pemain setelah libur.

Setelah itu baru menyentuh aspek taktikal sebelum bertolak menuju Vietnam. Stefao Cugurra juga belum menyebut secara pasti tim yang akan menjadi lawan Bali United di agenda uji coba tersebut.

Baca Juga : Umuh Ingin Boyong Pemain Persib ke Jepang

“Tidak ada persiapan khusus dan semua berjalan seperti waktu normal. Awal kembali latihan, bulan ini masih sama yaitu latihan fisik sebelum ke teknik dan taktikal tim,” jelas juru taktik asal Brasil itu.

Teco memproyeksikan laga uji coba di Vietnam, sebagai kesempatan bagi pemain yang selama ini minim menit bermain untuk memiliki kondisi yang sama dengan pemain reguler di starting eleven Bali United.

“Kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di satu musim ini,” tandas Stefano Cugurra.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini