Teddy Ungkap Kesiapan Stadion GBLA Terapkan Sistem VAR

Teddy Ungkap Kesiapan Stadion GBLA Terapkan Sistem VAR Gambara VAR Room yang nantinya akan diterapkan di kompetisi Liga 1. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga sekarang belum dipastikan bakal ditutup sementara atau tetap dibuka.

Penyebabnya hingga sekarang stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu, belum dipastikan bakal direnovasi atau tetap bisa digunakan.

Sebelumnya Stadion GBLA masuk dalam daftar stadion yang bakal direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga : Tak Ingin Disanksi Bojan Hodak, Selama Libur Alberto Rodriguez Lakukan Hal Ini

Adanya rencana renovasi Stadion GBLA, membuat Persib mempertimbangkan untuk pindah ke Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, bukan tidak mungkin Persib tetap memainkan sisa laga kandang di Stadion GBLA jika jadwal renovasi oleh Kementerian PUPR ditunda.

Apalagi sebelumnya tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan survei ke Stadion GBLA terkait pemasangan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 mulai Februari 2024 nanti.

"Persiapan menuju ke sana sedang dijalankan, karena VAR kalo ga salah di bulan Februari. Semua persiapan dari PSSI," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Dua Pemain Dicoret

"Kalau dari infrastruktur kita, dari tim LIB sudah melakukan survei untuk melihat dan GBLA secara infrastruktur mumpuni. Kemudian di sana mungkin akan ditempatkan secara permanen di GBLA," jelas Teddy.

Untuk pemasangan peralatan penunjang VAR, Teddy mengatakan, kemungkinan baru dilakukan setelah Stadion GBLA selesai direnovasi.

"Iya setelah direnovasi," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini