Sektor Pertahanan Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong

Sektor Pertahanan Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong Aksi Ricky Kambuaya di laga uji coba Indonesia vs Libya pada 2 Januari 2024. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan uji coba menghadapi Libya di Mardan Sports Complex, Turki, pada Jumat 5 Januari 2024.

Sebelumnya pada laga pertama, Selasa 2 Januari 2024, Indonesia digulung Libya dengan skor telak 0-4. Sebuah pengalaman sekaligus pelajaran berharga untuk skuad Garuda.

Belajar dari kekalahan telak di pertemuan pertama, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan membenahi sejumlah kelemahan, terutama koordinasi saat tim bertahan.

Baca Juga : Tak Ingin Disanksi Bojan Hodak, Selama Libur Alberto Rodriguez Lakukan Hal Ini

Faktanya gol-gol Libya tercipta karena lemahnya para pemain Timnas Indonesia dalam membangun pertahanan. Bahkan, gol ketiga Libya dicetak dengan mudah setelah Justin Hubner melakukan blunder fatal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Shin Tae-yong sendiri tentu ingin anak asuhnya bermain lebih solid lagi di pertandingan kedua nanti kontra Libya, apalagi gelaran Piala Asia 2023 sudah tinggal di depan mata.

Pada pertemuan pertama dengan Libya, Shin Tae-yong mencoba memahami karena menurutnya di laga tersebut dia tidak menargetkan hasil secara khusus.

"Jadi di laga kemarin (pertemuan pertama kontra Libya), saya tidak melihat hasil akhir, namun lebih kepada mengecek kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Teddy Ungkap Kesiapan Stadion GBLA Terapkan Sistem VAR

"Sebab, sejak TC Turki kami terus menggenjot fisik pemain. Mungkin fans kecewa dengan hasil, namun percayalah tim terus mengalami perkembangan yang positif."

"Jadi sebenarnya saya ingin mencoba semua pemain, karena ada beberapa dari mereka juga baru bergabung secara bergantian dalam TC Turki. Lebih juga untuk pematangan strategi dan penyesuaian formasi tim," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertandingan uji coba leg kedua Indonesia vs Libya sendiri akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan streaming di Vidio pada pukul 18.30 WIB.

Setelah laga kedua kontra Libya, skuad Garuda akan langsung terbang ke Qatar dan menjalani uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini