Ini 2 Kekurangan Stadion GBLA yang Perlu Dibenahi Jelang Penerapan VAR di Liga 1

Ini 2 Kekurangan Stadion GBLA yang Perlu Dibenahi Jelang Penerapan VAR di Liga 1 Pertandingan Persib vs Persikabo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sistem Video Assistant Referee (VAR) akan segera diterapkan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, sebagai bentuk komitmen PSSI untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia.

Dengan penerapan VAR, diharapkan keputusan-keputusan wasit saat memimpin pertandingan bisa lebih tepat dan akurat. Sebab, selama ini kinerja wasit di Liga Indonesia acap dikeluhkan.

Klub-klub Liga 1 sudah mulai melakukan persiapan jelang penerapan VAR, termasuk Persib Bandung yang telah berkoordinasi dengan PSSI maupun operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Sektor Pertahanan Timnas Indonesia Jadi Perhatian Shin Tae-yong

Persib sendiri di sisa kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 belum memastikan stadion sebagai venue laga kandang, karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan direnovasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan, pada dasarnya Stadion GBLA sudah cukup siap menerapkan sistem VAR.

"Kalau dari infrastruktur kita, dari tim LIB sudah melakukan survei untuk melihat dan GBLA secara infrastruktur mumpuni. Kemudian di sana mungkin akan ditempatkan secara permanen di GBLA," jelas Teddy.

Baca Juga : Tak Ingin Disanksi Bojan Hodak, Selama Libur Alberto Rodriguez Lakukan Hal Ini

Hanya saja, Teddy mengakui masih ada fasilitas di Stadion GBLA yang harus dibenahi untuk mendukung penerapan VAR yakni jaringan dan ruangan.

"Jaringan sama ruangan (perlu dibenahi)," tegas Teddy.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini