Skuad Persib Akan Kembali Berlatih, Ini yang Menjadi Fokus Tim Pelatih

Skuad Persib Akan Kembali Berlatih, Ini yang Menjadi Fokus Tim Pelatih Bojan Hodak saat memimpin latihan Persib pada Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tengah pekan ini, skuad Persib Bandung dijadwalkan kembali kumpul dan menggelar latihan setelah sekira dua pekan lebih diliburkan.

Rencananya para pemain Persib akan kembali berlatih pada Rabu, 10 Januari 2024. Namun jadwal latihan tim Persib pasca libur, bisa saja berubah dari rencana.

Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic, memaparkan, saat para pemain kembali berlatih, salah fokus dan perhatian tim pelatih adalah mengasah kemampuan dalam menyerang.

Baca Juga : Perluas Jangkauan Layanan, Manulife Indonesia Buka Kantor Pemasaran Mandiri Baru di Bandung

Fakta Persib tidak pernah menang dan gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, menunjukkan Persib harus melakukan pembenahan di sektor penyerangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Satu hal yang harus kami asah, seperti yang sudah pernah katakan kepada pemain yaitu penempatan posisi. Itu bukan secara teknis David bisa mencetak gol dari jarak 2-3 meter dan bisa saja gagal," kata Goran Paulic.

"Tapi kami harus berlatih positioning di dalam kotak maupun di luar kotak penalti. Jadi ini alasan kenapa kami tidak efisien di 2-3 laga terakhir."

Baca Juga : Shin Tae-yong Jelaskan Soal 26 Nama Pemain di Piala Asia 2023

"Ini adalah bagian krusial, bagian taktik yang krusial dalam penempatan posisi di kotak penalti atau mencari momentum yang tepat di akhir proses penyerangan," ujarnya.

Persib sendiri akan melakoni pertandingan lanjutan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persis Solo pada Kamis, 4 Februari 2024 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini