Ini Syarat yang Harus Dijalankan Persib Bila Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Ini Syarat yang Harus Dijalankan Persib Bila Gunakan Stadion Si Jalak Harupat Stadion Si Jalak Harupat. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Stadion si Jalak Harupat jadi pilihan Persib untuk memainkan sisa pertandingan kandang di Liga 1 2023-2024.

Pihak Persib pun sudah mengajukan izin untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Persib terpaksa harus pindah home base karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal ditutup sementara karena akan dilakukan renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Stadion GBLA masuk dalam daftar stadion di Indonesia yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Baca Juga : TERPOPULER: Jersey Special Edition Persib 105, Glenn Bicara Hari Jadi Persib hingga Ajukan Si Jalak Harupat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rencana renovasi Stadion GBLA membuat Persib kemungkinan harus angkat kaki dan mesti mencari stadion lain untuk menggelar sisa laga kandang di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, Persib telah mengajukan izin untuk menggunakan Si Jalak Harupat menjadi home base Pangeran Biru.

"Kemarin kami menerima surat (dari Persib untuk menggunakan Si Jalak Harupat). Prinsipnya kami menyambut gembira," kata Kawaludin, dilansir dari Ayobandung.com, Sabtu, 6 Januari 2024.

Meski begitu, Pemkab Bandung memberi syarat supaya Persib bisa menggunakan Si Jalak Harupat menjadi home base di sisa laga musim ini.

Syarat tersebut adalah pola penyelenggaraan harus sesuai dengan standar FIFA. "Si Jalak Harupat ini dipola sesuai standar FIFA," katanya.

Dia menjelaskan, kini Stadion Si Jalak Harupat tidak lagi menggunakan pagar pembatas antar penonton di area tribun, juga dengan pagar sekeliling yang memisahkan tribun dengan area lapangan.

Baca Juga : Rachmat Irianto Tunggu Kabar Baik

Perubahan tersebut dilakukan saat digunakan event Piala Dunia U-17 sesuai dengan regulasi FIFA untuk kenyamanan penonton selama menyaksikan pertandingan.

Baca Juga : Persib Bandung Rilis Jersey Special Edition 105 Seharga Rp1.050.000

Kondisi tersebut menjadikan harus ada pengamanan yang berbeda dari stadion yang ada di Indonesia pada umumnya yang melihat karakter suporter.

"Harus duduk bersama baik penyelenggara maupun pihak keamanan. Karena pengamanannya pasti akan berbeda," kata Kawaludin.

Sejauh ini, pihak Pemkab Bandung tidak berencana memasang kembali pagar pembatas seperti sebelum digunakan venue Piala Dunia U-17.

"Sudah saatnya suporter Indonesia bisa duduk dengan nyaman dan menonton pertandingan tanpa ada konflik," tuntasnya.

Sebelumnya, CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan alasan kepindahan Persib Bandun ke Stadion Si Jalak Harupat.

Teddy menjelaskan Stadion GBLA akan direnovasi jelang penggunaan VAR di BRI Liga 1.

Baca Juga : Rachmat Irianto dan Yudi Guntara Ikut Meriahkan Gelaran WeArePERSIB

Dengan demikian, bisa jadi laga Persib Bandung melawan Persis Solo akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Dijadwalkan pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo digelar pada 4 Februari 2024.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi ketiga klasemen sementara. Anak buah Bojan Hodak mengoleksi 40 poin dari 23 pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini