TERPOPULER: Jersey Special Edition Persib 105, Glenn Bicara Hari Jadi Persib hingga Ajukan Si Jalak Harupat

 TERPOPULER: Jersey Special Edition Persib 105, Glenn Bicara Hari Jadi Persib hingga Ajukan Si Jalak Harupat Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Memasuki akhir pekan ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Minggu, 7 Januari 2024 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Persib Bandung Rilis Jersey Special Edition 105 Seharga Rp1.050.000

Sambut hari jadi Persib Bandung yang ke-105 pada tahun 2024 ini, Persib menggelar Festival We Are Persib sekaligus merilis jersey special edition.

Jersey special edition persembahan hari jadi Persib yang ke-105 pada 5 Januari 2024 ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti diberitakan sebelumnya, hari jadi Persib berubah dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919 setelah Penelitian Hari Jadi Persib dilakukan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (FIB Unpad) tahun 2023 lalu.

Sesuai dengan hari jadinya tahun ini, Jersey Persib edisi spesial 105 tahun tersebut menembus harga Rp 1.050.000, sudah mulai dijual saat momen Festival We Are Persib, Jumat (5/2/2024) di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Jersey Persib edisi spesial 105 bersertifikat dan merchandise lainnya. Seperti tote bag, topi, dan tiket kandang Persib Bandung vs Persis Solo dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 pada 4 Februari mendatang.

2. Glenn Sugita: Mau Tanggal Berapapun Hari Lahir Persib Sebenarnya Kita Tak Masalah

Festival We Are Persib menjadi momen bos Persib Bandung Glenn T Sugita menyampaikan hal penting soal pergantian hari jadi tim kebanggaan Bobotoh menjadi 5 Januari 1919.

Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat mengadakan Festival #WeArePERSIB di GOR C-Tra Arena Cikutra, pada Jumat, 5 Januari 2023.

CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn T. Sugita menjelaskan, naskah akademik hari jadi Persib berawal dari keresahan publik, terutama jurnalis dan para pegiat literasi, yang ditangkap oleh tim peneliti.

Oleh tim peneliti, keresahan publik itu dikomunikasikan dengan PT Persib Bandung Bermartabat.

"Tim peneliti merekomendasikan untuk segera melakukan riset dan hal itu disetujui Persib," kata Glenn dalam rilis yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM.

3. Persib Sudah Ajukan Si Jalak Harupat Jadi Homebase di Sisa Laga Liga 1 2023/2024

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal ditutup sementara karena akan dilakukan renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Stadion GBLA masuk dalam daftar stadion di Indonesia yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Rencana renovasi Stadion GBLA membuat Persib kemungkinan harus angkat kaki dan mesti mencari stadion lain untuk menggelar sisa laga kandang di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Stadion si Jalak Harupat pun jadi pilihan Persib untuk memainkan sisa pertandingan kandang di Liga 1 2023-2024.

Pihak Persib pun sudah mengajukan izin untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung, Kawaludin mengakui itu.

Pihak Persib dikatakannya, telah mengajukan izin untuk menggunakan Si Jalak Harupat menjadi home base Pangeran Biru.

"Kemarin kami menerima surat (dari Persib untuk menggunakan Si Jalak Harupat). Prinsipnya kami menyambut gembira," ujar Kawaludin, dilansir dari Ayobandung.com, Sabtu, 6 Januari 2024.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini