Pameran #WeArePERSIB Gugah Memori Legenda Persib

Pameran #WeArePERSIB Gugah Memori Legenda Persib Yudi Guntara. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Memori mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, tergugah saat dirinya menghadiri acara Pameran Foto #WeArePERSIB Dari Masa ke Masa di Atrium 23 Paskal, Minggu 7 Januari 2024.

Selain memamerkan foto-foto perjalanan Persib dari masa ke masa, pameran #WeArePERSIB, juga menampilkan beberapa koleksi jersey, termasuk kostum Persib di era Perserikatan yang cukup membuat Yudi bernostalgia.

Beberapa jersey Persib pada era 1980-an hingga 1990-an masih diingat betul momen istimewanya. Satu di antaranya adalah jersey Persib saat menjadi juara Kompetisi Perserikatan musim 1993-1994 yang merupakan musim terakhir, sebelum Perserikatan dilebur dengan Galatama.

Baca Juga : Paul Munster Bawa Hal Baru ke Persebaya

Dikutip dari laman Persib, Yudi mengatakan, satu jersey yang mengembalikan kenangannya adalah jersey admiral putih nomor 9 milik Sutiono Lamso yang dipakai di final Perserikatan 1993-1994 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (Senayan) Jakarta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada pertandingan final Perserikatan terakhir itu, Yudi turut mencetak gol kemenangan 2-0 atas PSM Makassar sekaligus mengabadikan trofi Perserikatan di Bandung. Dua gol kemenangan Persib dicetak Yudi Guntara menit 26 dan Sutiono Lamso menit 71.

"Setibanya di lokasi saya jujur merinding, apalagi melihat jersey admiral warna putih. Jersey putih itu dipaki saat final dan PERSIB menang 2-0. Saya cetak gol dan Mas Sutino saat itu," kenangnya.

Baca Juga : Mengintip Hasil Uji Coba Negara Pesaing Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang Digdaya

Dia mengaku juga punya beberapa koleksi jersey lainnya. Satu di antaranya adalah saat Persib melakoni uji coba kontra AC Milan yang saat itu, berstatus sebagai salah satu tim terbaik di dunia di Stadion Senayan, kini GBK.

"Saya juga sama masih simpan beberapa jersey diantaranya jersey tukeran saat lawan AC Milan. Jadi dulu setelah juara kami main lawan AC Milan di Senayan," kata Yudi dalam acara tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini